Sukses


BRI Liga 1: Arema FC Bermain Imbang dengan Bali United, Eduardo Almeida Malah Anggap Singo Edan Tampil Lebih Baik

Bola.com, Sleman - Arema FC bermain imbang tanpa gol saat menghadapi Bali United pada laga pekan ke-15 BRI Liga 1 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (5/12/2021). Kedua tim terlihat lebih fokus menjaga pertahanannya sehingga tidak banyak peluang emas yang diciptakan.

Namun, pelatih Arema FC, Eduardo Almeida memiliki pandangan yang berbeda. Pelatih asal Portugal itu menyebut timnya justru tampil lebih bagus dalam pertandingan ini.

Eduardo Almeida juga menilai anak buahnya sudah berusaha keras untuk mendapatkan tiga poin dalam pertandingan kontra juara bertahan Liga 1 itu.

"Ini seperti yang saya sampaikan sebelumnya. Laga yang sulit. Tapi, kami mengontrol permainan dan mencoba mendapatkan tiga poin. Kami sudah bermain lebih baik dari lawan," ujar Eduardo Almeida.

Kenyataan di lapangan berbeda. Sebenarnya Arema FC tidak selalu mendominasi permainan. Pada babak pertama, Arema FC memang bermain lebih rapi. Tapi, pada pertengahan babak kedua, justru Bali United yang beberapa kali membahayakan gawang Arema FC.

Baru pada menit ke-85, Arema FC kembali memberikan tekanan kepada Bali United yang harus bermain dengan 10 pemain setelah Hariono diganjar kartu merah oleh wasit.

2 dari 3 halaman

Setiap Pertandingan Berjalan Berbeda

Dalam laga ini, Arema FC tidak banyak punya peluang tepat ke gawang Bali United. Beberapa peluang yang didapatkan masih mentah, ada yang melenceng atau dihentikan pemain bertahan Bali United.

"Dalam sepak bola, setiap pertandingan selalu berbeda. Dalam pertandingan lain, serangan yang dibangun bisa berhasil. Tapi, kali ini banyak yang diblok. Begitu juga dengan kami yang bisa melakukan blok untuk serangan lawan," ujar pelatih berusia 43 tahun itu.

Hasil imbang ini membuat Arema FC harus kehilangan posisi kedua dalam klasemen BRI Liga 1. Pasalnya kemenangan Persib Bandung atas Madura United satu hari sebelumnya telah menggeser Singo Edan dari peringkat kedua.

Kini Singo Edan berada di urutan ketiga dengan selisih satu poin. Namun, Almeida tidak terlalu ambil pusing dengan hal tersebut. Dia tetap memberikan apresiasi kepada anak buahnya, karena hasil imbang ini didapatkan saat menghadapi lawan tangguh, Bali United.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer