Sukses


Duel Wonderkid Lokal di BRI Liga 1, Persib Vs Persebaya: Beckham Putra Bertemu Marselino Ferdinan, Siapa Lebih Bersinar?

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persib Bandung lawan Persebaya Surabaya pada pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022, Rabu (8/12/2021) malam di Stadion Maguwoharjo, Sleman akan menjadi duel big match yang menarik.

Sebab, Persib dan Persebaya sedang memiliki rasa percaya diri yang tinggi setelah dilaga sebelumnya sama-sama meraih poin sempurna. Keduanya pun memiliki ambisi tinggi untuk menaikkan posisi di klasemen sementara musim ini.

Hal yang menarik lainnya dari duel Maung Bandung lawan Bajul Ijo nanti adalah duel wonderkid dari masing-masing klub yang sama-sama sedang on fire: Beckham Putra Nugraha vs Marselino Ferdinan.

Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha memang lebih banyak di bangku cadangkan oleh pelatih Robert Alberts. Meski demikian, perannya di Persib cukup berpengaruh dan selalu menjadi pembeda di tubuh Maung Bandung saat diturunkan.

Dari 15 laga yang sudah dilalui Persib, Bechkham tidak tampil dalam lima pertandingan lantaran terpanggil ke timnas Indonesia dan baru merasakan bermain full 90 menit saat lawan Borneo FC.

 

 

 

2 dari 4 halaman

Saat Diturunkan, Beckham Putra Berikan Kontribusi

Kemampuan Beckham Putra di tim senior Persib ia buktikan dengan mencetak dua gol saat lawan Bali United meski akhirnya hasil akhir harus imbang 2-2. Bahkan dilaga lawan Madura United dan Persita Tangerang, Beckham mampu memberi assist manis.

Peran Beckham di tubuh Maung Bandung ini memang terkadang bisa membantu disaat melakukan penyerangan dan pergerakannya cukup membahayakan. Terkadang, pemain yang akrab disapa Etam ini bisa mengancam gawang lawan.

Terakhir, saat lawan Madura United ia memberi assist yang berujung gol yang diciptakan Frets Butuan. Ia pun mampu menciptakan beberapa peluang yang nyaris menjebol gawang Madura United.

 

 

3 dari 4 halaman

Peran Marselino Ferdinan

Sementara Persebaya Surabaya memiliki Marselino Ferdinan. Gelandang muda ini berperan penting saat Persebaya menang 2-0 lawan Barito Putera dalam pekan ke-15 BRI Liga 1 2021/2022, Sabtu (5/12/2021).

Marselino menjadi pembuka kemenangan Persebaya saat lawan Barito setelah menerima umpan matang Taisei Marukawa. Sama dengan Beckham Putra Nugraha, pemain berusia 17 tahun ini baru tampil satu kali full 90 menit dalam 15 laga yang sudah dilalui Persebaya.

Tak hanya itu, Marselino dan Bekcham juga sama-sama telah mengoleksi dua gol dan dua assist di BRI Liga 1 2021/2022. Mereka pun sama bernomor punggung 7 dan sempat sama-sama membela timnas Indonesia U-23.

Kemampuan Marselino tentu akan menjadi ancaman bagi Persib, terlebih dengan umpan-umpannya yang terukur. Marselino juga mampu tampil lebih dominan dengan pergerakannya dalam mendribel bola, terutama saat lawan Barito Putera.

Maka itu, duel big match Persib vs Persebaya Rabu malam nanti akan menjadi daya tarik tersendiri dengan penampilan dua wonderkid: Beckham vs Marselino.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib dan Persebaya Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer