Sukses


Resmi! Klub Malaysia Buang Makan Konate dan David da Silva, Balik ke BRI Liga 1?

Bola.com, Terengganu - Kebersamaan Makan Konate dan David da Silva dengan Terengganu FC hanya bertahan semusim. Keduanya resmi dibuang oleh klub Liga Super Malaysia itu.

Bersama empat pemain lainnya yaitu Nasir Basharudin, Carli de Murga, Muhammad, dan Dechi Marcel, kontrak Makan Konate dan Da Silva tidak diperpanjang Terenggangu FC untuk musim depan.

"Terengganu FC ingin mengucapkan terima kasih atas segala jasa kepada enam pemain yang telah banyak membantu tim ini dalam menghadapi musim 2021," tulis Terengganu FC dalam akun Twitternya, @FCTerengganu, Selasa (7/12/2021).

Terengganu FC mengakhiri Liga Super Malaysia musim lalu di peringkat keempat. Tim berjuluk The Turtles itu gagal berkancah di kompetisi antarklub Asia tahun depan.

Kontribusi Makan Konate untuk Terengganu FC kurang begitu mencolok. Gelandang asal Mali itu hanya mampu mencetak satu gol dan enam assists dari 20 penampilan.

Begitu pula Da Silva di Sultan Mizan Zainal Abidin Stadium, bomber asal Brasil itu membukukan tujuh gol dan satu assist dari lima pertandingan.

2 dari 3 halaman

Kembali ke Liga 1?

Rumor beredar bahwa Makan Konate dan Da Silva akan kembali ke Indonesia. Pamor keduanya begitu mengilap di Liga 1.

Konate membukukan 34 gol dan 19 assists selama satu setengah musim membela Arema FC, sedangkan Da Silva menorehkan 35 gol dan 6 assists untuk Persebaya dalam periode yang sama.

Konate dikait-kaitkan dengan Persija Jakarta, sementara Da Silva dirumorkan menuju Persib Bandung atau Persebaya Surabaya.

"Konate? Pemain bagus. Di media sosial banyak yang minta Persija merekrut dia? Oh begitu ya. Tunggu saja tanggal mainnya," kata Direktur Persija, Ferry Paulus.

"Biarkan saja ramai rumor itu, yang pasti tidak benar. Tunggu saja 15 Desember 2021, biarkan saja," ujar Direktur Persib, Teddy Tjahjono.

3 dari 3 halaman

Unggahan Terengganu FC

Video Populer

Foto Populer