Sukses


VIDEO: Highlights BRI Liga 1, Persik Kediri Tundukkan Barito Putera 2 Gol Tanpa Balas

Bola.com, Sleman - Persik Kediri meraih kemenangan 2-0 atas Barito Putera pada laga pekan ke-16 BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion Maguwoharjo, Rabu (8/12/2021) malam hari WIB. Dengan hasil tersebut, tim Macan Putih mulai meninggalkan zona merah atau jurang degradasi.

Kemenangan tersebut membuat Persik Kediri untuk sementara meninggalkan zona degradasi. Mereka mengumpulkan nilai 17 dari 16 pertandingan. Sementara itu, Barito Putera masih berkutat di posisi ke-16 dengan torehan 12 poin.

Ketika laga melawan Barito Putera baru berjalan delapan menit, Antoni Putro Nugroho langsung membawa Persik Kediri unggul. Ia berhasil memanfaatkan umpan terobosan setelah terlihat tanpa penjagaan. Antoni kemudian menaklukkan penjaga gawang Barito Putera, Andri Prabowo. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua berlangsung seru. Peluang emas didapat striker Barito Putera, Aleksandar Rakic pada menit ke-73. Tendangan keras kaki kirinya dari jarak cukup dekat di dalam kotak penalti masih bisa digagalkan dengan gemilang oleh kiper Persik, Dikri Yusron.

Striker andalan Persik Kediri, Youssef Ezzejjari, baru bisa mencetak gol pada menit ke-86. Berawal dari serangan balik cepat, ia mengelabui bek Barito Putera, yang kemudian menuntaskan dengan tendangan keras kaki kanan. Bola meluncur deras ke pojok gawang Andri Prabowo. Persik pun unggul 2-0 yang bertahan hingga laga berakhir.

Seperti apa gol-gol yang dicetak Persik Kediri saat menghadapi Barito Putera dan beragam peluang yang terjadi? Para pembaca bisa menikmatinya dalam tayangan highlights BRI Liga 1 di atas.

Video Populer

Foto Populer