Sukses


Man of the Match Persipura Vs PSIS di BRI Liga 1: Gunansar Mandowen Paket Lengkap

Bola.com, Solo - Persipura Jayapura meraih kemenangan penting saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-17 BRI Liga 1 musim ini. Dalam laga yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (11/12/2021) malam WIB lalu, Mutiara Hitam menang tipis 2-1.

Kemenangan ini sangat penting bagi Persipura. Tambahan tiga poin dari laga ini membuat tim asuhan Angel Alfredo Vera itu naik ke posisi 16 klasemen sementara dengan 13 poin. Kini Persipura hanya berjarak satu poin saja dari Persela Lamongan yang ada di posisi aman dari ancaman degradasi.

Dalam laga ini Persipura memang tampil dominan. Mereka banyak sekali menciptakan peluang terutama pada babak pertama. Namun, mereka justru tertinggal lebih dulu atas PSIS pada babak pertama.

Pada babak kedua situasinya berubah. Permainan dominan Mutiara Hitam tetap berlanjut. Tapi kali ini dibarengi dengan efektivitas dari lini depan mereka.

Ada satu sosok yang layak mendapatkan gelar Man of the Match laga ini. Sosok yang dimaksud adalah winger muda Persipura Jayapura, Gunansar Mandowen.

Pemain berusia 21 tahun itu memberikan umpan matang kepada Yohanes Ferinando Pahabol pada menit ke-54. Umpan itu kemudian berhasil diteruskan menjadi gol oleh Pahabol.

Gunansar yang tak pernah lelah bergerak di sepanjang laga akhirnya mendapatkan hadiah yang ia cari pada menit ke-70. Ia mengelabuhi beberapa pemain belakang PSIS sebelum menaklukkan Jandia Eka Putra dengan tembakan keras.

2 dari 4 halaman

Alternatif Tumpulnya Penyerang Asing Persipura

Persipura Jayapura sebenarnya punya penyerang asing di BRI Liga 1 musim ini. Ia adalah penyerang asal Ukraina, Yevhen Bokhasvili.

Sosok yang karib disapa Baha itu diharapkan jadi predator ganas di lini depan Mutiara Hitam. Sebab, ia pernah punya penampilan apik saat memperkuat PSS Sleman pada ajang Liga 1 2019 yang lalu.

Namun, penampilan Yevhen justru melempem sejauh ini. Eks pemain Ukraina U-21 ini sejauh ini baru mencetak satu gol dari 13 pertandingan di BRI Liga 1 musim ini.

Dengan mejennya performa Yevhen, Persipura bisa mengandalkan Gunansar Mandowen dan winger-winger Persipura yang lain. Gunansar sendiri sudah mencetak dua gol dan satu assist untuk Mutiara Hitam di BRI Liga 1 musim ini.

3 dari 4 halaman

Jadwal BRI Liga 1

Minggu (12/12/2021)

17.00 WIB: Persita Tangerang Vs Barito Putera

17.00 WIB Persik Kediri Vs Persib Bandung

4 dari 4 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer