Sukses


BRI Liga 1: Tak Sesuai Harapan, Geoffrey Castillion Resmi Dilepas Persib

Bola.com, Bandung - Setelah memetik kemenangan 1-0 atas Persik Kediri pada laga pekan ke-17 BRI Liga 1, Minggu (12/12/2021) sore WIB, Persib Bandung resmi melepas Geoffrey Castillion.

Keputusan Tim Maung Bandung untuk mendepak striker asal Belanda tersebut sudah santer terdengar sejak seri ketiga BRI Liga 1 masih berlangsung. Pasalnya, performa Castillion tidak mengalami peningkatan dan tak sesuai harapan.

Kejelasan Geoffrey Castillion tidak lagi berseragam Persib terlihat dari unggahan di akun Instagram pribadinya. Pemain berusia 30 tahun tersebut menyampaikan terima kasih dan berharap Persib Bandung menjadi yang terbaik pada musim ini.

"Setelah dua tahun saya akan meninggalkan Persib. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan setim saya dan semua orang dari staf untuk waktu yang luar biasa di klub ini," tulis Castillion.

"Saya berharap yang terbaik untuk kalian semua untuk sisa pertandingan ini. Saya juga ingin berterimakasih kepada semua Bobotoh atas dukungannya, terima kasih," lanjutnya di akun @geoffreycastillion.

 

2 dari 4 halaman

Pernyataan Direktur PT PBB

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono, membenarkan Geoffrey Castillion sudah resmi tidak lagi berseragam timnya selepas pertandingan kontra Persik Kediri.

"Iya, kontrak Geoffrey Castillion memang sudah habis akhir Desember ini dan pelatih memutuskan untuk tidak memperpanjang lagi dia," jelas Teddy singkat saat dihubungi Bola.com via WhatsApp, Senin (13/12/2021).

Saat disinggung kedatangan David da Silva sebagai pengganti Geoffrey Castillion, pria berkacamata ini belum membalas. Meskipun dari unggahan di akun Instagram resmi Persib, memastikan David da Silva resmi bergabung untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

 

3 dari 4 halaman

Minim Kontribusi

Geoffrey Castillion memang minim kontribusi buat Persib Bandung sejak BRI Liga 1 2021/2022 dimulai. Striker dengan tinggi 1,92 m itu hanya menyumbang tiga gol dalam 14 kali dimainkan.

Tiga gol Castillion diciptakan saat lawan Persipura Jayapura, Persela Lamongan, dan Persiraja Banda Aceh. Sayangnya pada seri ketiga liga, Castillion kembali redup.

Bahkan, dalam beberapa pertandingan hanya dimaikan satu menit dan pada pertandingan melawan Persik Kediri sama sekali tidak dimainkan.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib Bandung di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer