Sukses


4 Eks Pelatih Timnas Indonesia Bakal Perang di 8 Besar Liga 2, Dari Nilmaizar sampai Rahmad Darmawan

Bola.com, Jakarta - Liga 2 2021/2022 memasuki babak delapan besar. Ada fakta menarik, empat mantan pelatih Timnas Indonesia (semua level), akan beradu strategi di Liga 2. 

RANS Cilegon FC saat ini dilatih mantan arsitek Timnas Indonesia U-23, Rahmad Darmawan. Kemudian Ada Jacksen F. Tiago yang merupakan mantan pelatih Persipura Jayapura dan Timnas Indonesia, yang sekarang bersama Persis. Lalu, ada nama eks pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini yang menukangi Persiba Balikpapan.

Sriwijaya FC juga dipoles Nilmaizar, yang menjadi pelatih Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

"Sebenarnya ini memang pertandingan yang sangat luar biasa. Akan ada persaingan ketat dengan tim-tim yang dilatih pelatih hebat level nasional. Tapi, bagi kami itu hanya history saja, karena kita akan memanfaatkan pemain yang kita miliki, akan menjadikan bukti siapa yang bisa menjadi terbaik di lapangan," kata Nilmaizar.

"Ini bukan masalah nama besar, tapi siap yang siap berjuang keras keras di lapangan. Mudah-mudahan kami akan mendapat hasil yang kami harapkan. Semua tim sama, tidak ada tim yang kami rendahkan, atau kami tinggikan," tambahnya.

Tentunya, keberadaan mantan pelatih Timnas Indonesia akan membuat pertarungan 8 besar Liga 2 makin seru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Nilmaizar

Nilmaizar memastikan persiapan Sriwijaya FC berjalan dengan baik dan tidak ada kendala menghadapi Persiba Balikpapan pada babak delapan besar Liga 2 2021/2022 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (15/12/2021) malam.

"Secara fisik, mental dan taktik, Insya Allah kami sudah siapmenghadapi Persiba di Stadion Pakansari besok. Semua pemain, dalam kondisi sehat, tidak ada yang sakit dan cedera. Mudah-mudahan pertandingan besok, Tuhan memberkati perjuangan kami, Amin," kata Nilmaizar.

Tekait kekuatan lawan, Nilmaizar memastikan semua tim yang lolos ke babak delapan besar adalah tim-tim terkuat di Liga 2. Untuk itu, perlu kerja sama dan perjuangan keras agar bisa melalui hadangan tim-tim lawan.

Apalagi, tim-tim yang akan menghadapi Sriwijaya FC saat ini ditukangi pelatih-pelatih ternama yang pernah menangani tim Liga 1 dan Timnas Indonesia.

3 dari 3 halaman

Uji Coba Laga dengan Penonton

Pada laga babak delapan besar ini, pihak operator kompetisi PT Liga Indonesia (PT LIB) akan melakukan uji coba untuk menghadirkan penonton.

Menanggapi hal tersebut, kapten Sirijaya FC, M. Nur Iskadar mengatakan kehadiran suporter akan menambah emangat juang setiap pemain.

"Saya tentu bersyukur akan mendapatkan dukungan langsung dari suporter. Ini, sangat positif sekali mengingat kita sudah lama tidak ada dukungan langsung. Ini, akan menjadi tambahan semangat bagi kami saat bertanding nanti," tuturnya.

Video Populer

Foto Populer