Sukses


BRI Liga 1: Dinyatakan Cedera ACL, Kapten Persik Segera ke Jakarta untuk MRI Ulang

Bola.com, Kediri - Kapten Persik Kediri, Dany Saputra, dinyatakan mengalami cedera ACL pada lutut kanannya menurut hasil MRI yang dikeluarkan oleh RSUD Gambiran, Kota Kediri, Selasa (14/12/2021). Namun, mantan pemain Persija Jakarta itu tampaknya akan mencari second opinion.

Kapten Persik Kediri itu mengalami cedera saat melawan Persib Bandung yang berakhir 0-1 pada pekan ke-17 BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Minggu (12/12/2021).

Dany Saputra tidak mampu melanjutkan pertandingan dan digantikan oleh Septian Satria Bagaskara.

"Hasil MRI sudah keluar. Keterangan dari RS Gambiran, saya terkena cedera ACL," ujar Dany Saputra.

Meski hasil MRI dari RSUD Gambiran menyatakan Dany mengalami cedera ACL, tapi Dany Saputra akan melakukan cek medis lagi di Jakarta. Pemeriksaan ini akan menjadi perbandingan dan kemantapan bagi Dany untuk menuju tahap selanjutnya.

"Saya akan tes MRI lagi di Jakarta. Tapi, saya belum tahu kapan bakal berangkat. Saya butuh second opinion untuk perbandingan. Saya kira hal seperti ini biasa dilakukan oleh pasien," ucap kapten Persik Kediri itu.

2 dari 3 halaman

Menunggu Jadwal Sembari Berkumpul Bersama Keluarga

Sembari menunggu jadwal ke Jakarta, Dany Saputra saat ini masih berkumpul bersama keluarga di Kediri. Maklum, istri dan anaknya cukup lama ditinggalkan selama memperkuat Persik Kediri menjalani BRI Liga 1 2021/2022 yang sejauh ini baru digelar di Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah.

"Sementara berkumpul bersama keluarga untuk melepas rindu. Mohon doanya, semoga cedera ACL saya tidak terlalu parah," ujarnya.

Dany Saputra merupakan seorang icon lokal Kediri. Namun, jejak kariernya lebih banyak bermain di luar Kediri. Baru pada musim 2020, ketika Persik promosi ke Liga 1, mantan bek kiri Persija ini pulang ke kampung halamannya.

"Pulang ke Kediri dan main di Persik jadi sudah menjadi cita-cita saya, di mana saya juga mengawali karier di Persik U-21," ucapnya.

3 dari 3 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer