Sukses


Pelatih Persib Berharap Mohammed Rashid dan David da Silva Sudah Latihan di Tim pada Bulan Desember Ini

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persib Bandung Robert Alberts berharap dua pemain asingnya, Mohammed Rahsid dan David da Silva bisa segera bergabung ke tim agar bisa segera menjalani latihan di bulan Desember 2021 ini.

Usai lawan Persik Kediri, Wander Luiz dkk memang diliburkan selama satu pekan dan akan segera menjalani latihan untuk persiapan menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, Januari 2022.

"Saya harap dia (David da Silva) bisa segera bergabung dengan kami dalam latihan di bulan ini (Desember), sebelum kami bertolak ke Bali. Begitu juga Rashid," ucap Robert saat dihubungi Bola.com hari Selasa (14/12/2021).

"Tapi untuk waktu pastinya itu semuanya tergantung hasil tes, jadwal keberangkatan dan masa karantina," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

Maka itu sambung Robert, belum ada kepastian kapan tepatnya Rashid dan David da Silva akan tiba di Bandung dan bergabung latihan bersama Persib untuk mematangkan persiapan.

"Saya tidak bisa menyebutkan secara pasti tanggal berapa mereka tiba. Tapi mereka sudah dalam perjalanan, mungkin saja sudah tiba. Saya belum tahu secara pasti," ucap Robert.

 

 

 

 

2 dari 4 halaman

Harus Karantina Terlebih Dahulu

Yang pasti kata Robert, baik Rashid maupun David da Silva harus menjalani karantina lebih dulu selama 10 hari saat tiba di Indonesia dan harus melakukan tes PCR.

"Semoga sebelum kami ke Bali, mereka sudah bisa bergabung bersama kami," harap pelatih berusia 67 tahun ini.

Persib sendiri rencananya akan bertolak ke Bali pada 1 Januari 2022 karena pertandingan Maung Bandung pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 dijadwalkan pada 7 Januari 2022.

"Jadi kami harus melakukan persiapan yang matang. Karena ini situasi yang sangat berbeda dengan sebelumnya. Ini lingkungan yang benar-benar baru. Kami harus melakukan persiapan matang karena akan menghadapi jadwal yang ketat di sana," ucap Robert.

 

 

 

 

 

3 dari 4 halaman

Antisipasi Pemain Cedera

Terlebih pada seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022 menurut Robert banyak pelajaran yang didapat di mana banyak pemain mulai mengalami cedera karena kondisi lapangan.

"Maka itu kami harus berhati-hati karena perlu memulai (paruh kedua kompetisi) dengan bagus tentunya di Bali," ucap Robert Alberts mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer