Sukses


BRI Liga 1: Arema Rekrut Gelandang dari Liga 2, Pernah Dipanggil Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia

Bola.com, Jakarta - Sesuai janjinya, Arema FC tidak jor-joran dalam transfer window. Meski dikaitkan dengan sejumlah nama besar seperti Makan Konate, Hendro Siswanto, Dedi Kusnandar hingga Saddil Ramdani, Arema tak bergeming.

Hari Minggu (19/12/2021), satu pemain yang digaet akhirnya diketahui publik. Adalah Genta Alparedo. Namanya kurang populer memang. Maklum, gelandang 20 tahun ini bermain untuk tim Liga 2, Semen Padang.

Tapi Genta Alparendo sempat masuk pemusatan latihan Timnas Indonesia senior beberapa waktu lalu. Dia jadi satu-satunya pemain yang dipanggil Shin Tae-yong dari kompetisi kasta kedua. Artinya, dia punya keistimewaan.

Genta ditarik Arema dengan status pinjaman. Manajemen Semen Padang yang siang tadi merilisnya. Manajer Semen Padang, Hermawan Ardiyanto mengakui jika pelatih Eduardo Almeida yang meminta nama Gemta Alparedo langsung.

Kebetulan saat ini Semen Padang tidak beraktifitas lagi setelah gagal lolos ke delapan besar Liga 2 2021/2022. "Kami menerima permintaan Arema untuk meminjam Genta. Sekarang kami juga sedang tidak beraktifitas. Peminjaman ini sangat bagus bagi pemain. Apalagi Arema sekarang bersaing di papan atas Liga 1,” katanya.

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Feeling Bagus Almeida

Selama ini, Almeida punya feeling bagus dalam perburuan pemain. Seperti empat pemain asing Arema yang didatangkannya di awal musim, semua punya kontribusi besar.

Genta sendiri merupakan permintaan langsung dari Almeida. Karena dia mengetahui kualitas sang pemain saat menangani Semen Padang tahun 2019 silam.

Tapi saat ini manajemen Arema belum memberikan komentar. Tapi mereka mengakui jika besok (20/12/2021) akan memperkenalkan pemain baru.

 

3 dari 4 halaman

Persaingan Lini Tengah

Genta sendiri hari ini melakukan perjalanan ke Malang. Senin (20/12/2021), Arema sudah menggelar latihan untuk persiapan seri ketiga BRI Liga 1 2021/2022.

Jadi, Genta bakal langsung terlibat dengan persiapan Singo Edan. Karena posisinya sebagai gelandang, dia akan bersaing dengan Renshi Yamaguchi, Hanif Sjahbandi, Jayus Hariono dan Dave Mustaine untuk dapat kesempatan bermain.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Arema Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer