Sukses


BRI Liga 1: Persik Memberlakukan Kebijakan Humanis Terhadap Pemain yang Dibekap Cedera

Bola.com, Kediri - Manajemen Persik Kediri pantas diacungi jempol. Kebijakan yang manusiawi kepada para pemain yang tengah bergulut dengan cedera diberlakukan. Para pemain tersebut dinyatakan aman untuk terus bersama Macan Putih di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pelatih Persik Kediri, Javier Roca, mewakili manajemen menyatakan tidak akan mencoret lima pemain yang saat ini mengalami cedera.

Padahal dua di antara mereka, yaitu Vava Mario Yagalo dan Dany Saputra mengalami cedera cukup parah dan kemungkinan besar akan absen hingga musim ini berakhir.

Vava Mario Yagalo baru saja menjalani operasi lutut dan sekarang dalam masa-masa menjalani terapi medis. Sementara itu, Dany Saputra melakukan MRI dan diketahui mengalami cedera ACL.

"Ada lima pemain cedera. Mereka adalah Vava Yagalo, Dany Saputra, Bayu Otto, Bagas Satrio, dan Yudha Febrian. Tapi, kami tidak coret mereka dari tim. Pemain adalah aset dari klub," ujar Javier Roca.

"Vava dan Dany yang tampaknya harus absen lama. Tapi, kami hormati mereka, karena cederanya saat membela tim dalam pertandingan," lanjut pelatih Persik Kediri itu.

2 dari 3 halaman

Minta 7 Pemain Baru

Alih-alih mencoret pemain, Javier Roca malah meminta tujuh pemain baru untuk menambah kekuatan Macan Putih di putaran kedua nanti.

"Kami masih berharap tiga pemain yang cedera bisa cepat sembuh. Tapi sebagai antisipasi, saya ingin menambah pemain baru. Tujuh pemain baru untuk menggantikan lima pemain cedera dan dua naturalisasi yang dilepas," ujar pelatih Persik Kediri itu.

Direktur Teknik Persik, Danilo Fernando, mengaku telah sepakat dengan tim pelatih mengenai tujuh wajah baru.

"Kami sudah berkomunikasi dengan calon pemain baru itu, tapi kami belum bisa menyebut namanya. Kami menjaga etika, karena ada pemain yang masih terikat kontrak dengan klub lama," ujar Danilo.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Persik di BRI Liga 1 2021/2022

Video Populer

Foto Populer