Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Menantikan Ketajaman David da Silva dan Bruno Cantanhede di Lini Depan Persib

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap ketajaman duet lini depan baru tim asuhannya yang sama-sama berasal dari Brasil, David da Silva dan Bruno Cantanhede, bisa dibuktikan pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022, yang rencananya mulai digelar di Bali pada Januari 2022.

Duet striker asing itu memang menjadi asa baru bagi Persib Bandung di BRI Liga 1 setelah manajemen klub tidak memperpanjang kontrak Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Saya memiliki harapan untuk mereka. Da Silva sudah memberi bukti soal kemampuannya, terutama di Liga Indonesia. Menurut saya dia striker terbaik. Bruno juga membuktikan dia adalah seorang striker yang terbaik di Vietnam," ujar Robert Alberts, Selasa (21/12/2021).

Robert Alberts mengakui dua striker anyarnya itu belum terlalu mengenal satu sama lain karena belum pernah bermain dalam satu tim atau saling berhadapan dalam sebuah pertandingan. Namun, pelatih asal Belanda itu optimistis keduanya akan memiliki pemahaman yang baik untuk saling memberikan dukungan.

"Bruno juga punya latar belakang bagus karena membela klub top di Brasil, tim dengan kualitas tinggi. Sementara Da Silva memiliki latar belakang bagus, terutama di Indonesia," tegas Robert.

"Jadi kedua pemain ini memiliki pemahaman yang bagus dalam permainan dan saya berharap mereka bisa mengatasi masalah yang kami hadapi pada paruh pertama liga," lanjut pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 3 halaman

Alasan Melepas 2 Striker Sebelumnya

Robert Alberts mengakui dirinya harus merekrut striker asing baru karena dua striker Persib Bandung sebelumnya tidak bisa kembali ke performa terbaiknya seperti ketika Liga 1 belum dihentikan karena COVID-19.

"Sangat disayangkan karena ketika ada pramusim yang ideal, kedua striker kami begitu tajam, menjadi top scorer di liga dan membantu kami memenangkan pertandingan," tutur Robert.

Namun, sayangnya Castillion dan Luiz, lanjut Robert, tidak bisa mengulangi performanya seperti tiga pertandingan di Liga 1 2020 setelah kompetisi bergulir kembali dengan sistem series di BRI Liga 1 2021/2022.

"Kami menantikan penyegaran di lini depan dengan hadirnya dua striker baru ini dan mengangkat tim ini menjadi tim yang terbaik di liga," ungkap pelatih asal Belanda ini mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer