Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Persija Resmi Coret Yann Motta, Ryuji Utomo Balik dan Makan Konate Datang?

Bola.com, Jakarta - Slot legiun impor Persija Jakarta terbuka untuk putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Macan Kemayoran itu baru mencoret Yann Motta.

Persija Jakarta terpaksa mendepak Yann Motta buntut evaluasi pada paruh pertama. Posisi bek asal Brasil itu akan digantikan oleh pemain asing yang lain.

Bersama Persija di musim ini, pemain berusia 22 tahun itu membukukan 14 penampilan dari 17 pertandingan di BRI Liga 1.

"Bukan keputusan yang mudah dan ini murni karena kebutuhan tim," kata Presiden Persija Jakarta, Mohamad Prapanca dinukil dari laman klub.

"Saya mewakili tim ingin mengucapkan terima kasih kepada Yann Motta atas baktinya selama berseragam Macan Kemayoran."

"Yann Motta adalah pemain yang bagus dan pribadi yang luar biasa. Semoga dia bisa sukses di klub berikutnya," jelas Panca, karib Prapanca disapa.

2 dari 4 halaman

Ryuji Utomo Balik

Sebelumnya, Persija Jakarta telah memastikan bahwa Ryuji Utomo akan kembali ke ibu kota. Masa peminjaman bek berusia 26 tahun itu di klub Malaysia, Penang FC telah tuntas.

Nantinya, Ryuji dapat menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Yann Motta. Pemain Timnas Indonesia itu kemungkinan bakal menjadi tandem Otavio Dutra di lini belakang Persija.

"Masa peminjaman Ryuji di Penang FC habis pada 29 November 2021. Jadi, dia pasti kembali ke Persija," kata Direktur Persija, Ferry Paulus medio akhir November 2021.

3 dari 4 halaman

Makan Konate Gantikan Slot Yann Motta di Persija?

Pencoretan Yann Motta dari Persija sudah diperkirakan sejak jauh-jauh hari. Posisinya sebagai pemain asing dikabarkan akan diganti oleh Makan Konate.

Kedatangan Konaten nantinya bakal melengkapi kuota legiun impor Persija yang telah mempunyai Marko Simic, Rohit Chand, dan Marco Motta.

"Insyaallah kalau memang Makan Konate bisa masuk ke Persija itu satu hal positif bagi kami. Karena dia memang pemain yang bagus dan pemain yang telah berpengalaman di Liga Indonesia," kata asisten pelatih Persija, Sudirman.

"Saya pikir dengan datangnya dia, insyaallah dia bisa hadir ke Persija dan itu satu nilai plus yang akan kami dapatkan di putaran kedua nanti."

"Pembicaraan soal Konate sudah dari dulu, sudah sering-sering bicara. Kami tinggal nunggu saja keputusan akhirnya, deal-nya bagaimana. Mudah-mudahan semua berjalan sesuai apa yang kami inginkan saat ini," papar Sudirman.

4 dari 4 halaman

Klasemen Sementara BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer