Sukses


BRI Liga 1: Lama Menepi Setelah Jalani Operasi, Made Wirawan Gembira Bisa Kembali Berlatih Bersama Persib

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Madde Wirawan, sudah kembali berlatih bersama rekan-rekannya di tim setelah sekitar dua bulan harus istirahat pasca-operasi lutut.

Sebelumnya, kiper Persib Bandung kelahiran Bali itu hanya menjalani terapi dan melakukan fitness untuk menguatkan ototnya kembali dengan harapan bisa kembali tampil di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Pasalnya Made Wirawan belum tampil sama sekali di putaran pertama kompetisi musim ini.

"Akhirnya kembali latihan, pastinya senang setelah dua setengah bulan sama sekali tidak di lapangan. Satu bulan awal penguatan, bulan berikutnya latihan gym," jelas I Made Wirawan setelah latihan Persib Bandung di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Berusaha Pulih Lebih Cepat

Made Wirawan mengakui satu pekan sebelum gabung latihan bersama tim Persib Bandung, secara perlahan ia mulai latihan menangkap bola dan lambat laun merasa ada reaksi dari latihannya itu.

"Ketika mulai latihan lagi, akhirnya bisa. Semoga tidak ada masalah setelah dua setengah bulan bukan hal yang mudah untuk dilalui," ujar Made Wirawan.

"Mau tidak mau harus saya jalani. Sehabis operasi maunya seminggu atau dua minggu sudah latihan. Bahkan saya sempat punya pikiran, sebulan saja saya harus sudah bisa, tapi ternyata belum. Akhirnya dua setengah bulan bisa memulai lagi," lanjut kiper Persib Bandung itu.

 

3 dari 4 halaman

Sempat Jenuh

Satu hal yang pasti menurut Made, selama dua setengah bulan tidak latihan bersama Persib Bandung, dirinya sangat merasa jenuh lantaran setiap hari hanya menjalani terapi penguatan otot dan gym.

"Saking seringnya latihan di gym, saya bingung mau ngapain karena setiap hari di gym. Bahkan orang-orang di sana bilang, rumah kedua saya itu tempat gym itu. Tapi, demi cepat kembali, ya harus dilakukan setiap hari,"seloroh Made.

Made mengaku cedera yang dialaminya ini merupakan cedera pertama yang harus membuatnya beristirahat cukup lama dari kegiatan latihan bersama dan bermain di kompetisi tertinggi di Indonesia.

"Biasanya dua atau tiga pekan sudah bisa melaluinya. Tapi, ini bisa mencapai dua bulan lebih, mungkin karena ada tindakan operasi, jadi itu yang membuat saya lebih lama tidak latihan bersama," ungkap Made mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer