Sukses


BRI Liga 1: Persib Setop Datangkan Pemain Baru Pasca Bergabungnya David Da Silva dan Bruno Cantanhede

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengisyaratkan timnya untuk tidak menambah pemain baru lagi, termasuk untuk pemain lokal. Diketahui tim Maung Bandung baru saja mendatangkan pemain anyar untuk menghadapi paruh kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Persib Bandung belum lama ini memperkenalkan rekrutan baru, yaitu David da Silva dan Bruno Cantanhede. Keduanya diharapkan menambah ketajaman Persib di putaran kedua kompetisi nanti.

Kemudian rumor kembali beredar bahwa ada beberapa pemain lokal akan merapat ke Persib untuk menambah kekuatannya. Di antara ada nama bek Bhayangkara FC Hansamu Yama Pranata dan striker Bali United, Lerby Eliandri.

Akan tetapi rumor itu langsung dibantah oleh Robert Alberts. Nahkoda tim Persib itu menegaskan bahwa timnya akan memaksimalkan tenaga yang ada di skuadnya saat ini, ketimbang kembali berburu pemain baru.

"Kami tidak membutuhkannya. Tapi seperti yang sering saya katakan setiap saat, jika ada pemain lokal yang berstatus free transfer dari tim lain yang (kualitasnya) lebih baik dari pemain yang dimiliki sekarang, dan bisa menyuntikan energi baru bagi tim, maka kami akan memantaunya," jelas Robert usai memimpin sesi latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

 

 

2 dari 4 halaman

Sudah Cukup

Maka itu lanjut Robert hingga saat ini belum terpikirkan akan merekrut pemain lokal lantaran kekuatan Maung Bandung menurutnya sudah cukup bagus dan cukup tangguh.

"Jadi kami tidak memburu siapapun (pemain lokal) dan tim yang ada sekarang sudah cukup tangguh. Tapi saya katakan lagi, jika ada pemain yang bagus dan tersedia, mungkin akan kami pantau," kata Robert lagi.

Di sisi lain, sang pelatih mengaku bahwa banyak pemainnya di Persib yang dilirik klub lain saat transfer window mulai dibuka dan sebagian besar melakukan pendekatan kepada pemainnya tanpa sepengatahuan pelatih dan manajemen Persib, tentunya itu melanggar aturan.

"Satu klub sudah meminta maaf kepada manajemen kami karena kesalahan yang mereka lakukan. Peraturannya sudah jelas bahwa jika ada klub yang tertarik merekrut pemain maka harus lebih dulu menghubungi manajemen klub secara resmi," tegas Robert.

3 dari 4 halaman

Tolak Tawaran Klub Lain

Diakui Robert, beberapa pemainnya menyampaikan sedang didekati oleh tim lain, namun tidak menghubungi lebih dulu pihak manajemen Persib Bandung.

"Setelah melakukan pembicaraan dengan manajemen, kemudian berbicara langsung kepada pemain yang bersangkutan," tambah pelatih Persib berusia 67 tahun ini.

"Saat ini mereka semua (para pemain lokal Persib) masih memiliki kontrak dengan kami dan kami tidak akan melepas satu pun pemain," ungkap Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persib Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer