Sukses


Liga 2: Gol Tunggal Syarif Wijianto ke Gawang Sulut United Antarkan PSIM ke Semifinal

Bola.com, Bekasi - PSIM Yogyakarta melaju ke babak semifinal Liga 2 2021. Dalam laga terakhir babak 8 besar Liga 2 2021 yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (23/12/2021), Laskar Mataram berhasil meraih kemenangan 1-0 atas Sulut United.

PSIM Yogyakarta sejak awal memang membutuhkan kemenangan dalam pertandingan ini demi memastikan lolos ke semifinal. Sementara Sulut United hanya butuh hasil imbang untuk bisa melangkah ke babak empat besar.

Menurunkan duet penyerang Hapidin dan Arbeta Rockyawan, PSIM langsung menekan sejak awal pertandingan. Laga baru berjalan dua menit, PSIM mendapatkan peluang lewat Arbeta Rocyawan. Namun, sepakan Rocky masih mampu dihentikan oleh kiper Sulut United, Fery Bagus.

Kedua tim bertarung dengan sengit,terutama di lini tengah. Barisan tengah Garango Utara, julukan Sulut United, yang dikomandoi gelandang senior, Dirga Lasut, mencoba mengimbangi permainan lini tengah PSIM.

Pada menit ke-28, PSIM kembali mendapatkan peluang. Kali ini lewat upaya dari Syarif Wijianto. Sayang, sepakannya masih belum menemui sasaran.

Sulut United sempat memiliki satu peluang emas pada babak pertama. Daniel Rocken, yang berhasil melewati tekel dari Aditya Putra Dewa, melepaskan tembakan mendatar. Beruntung kiper PSIM Yogyakarta, Imam Arief, masih mampu menahan bola dengan baik hingga babak pertama berakhir tanpa gol.

 

 

2 dari 3 halaman

PSIM Memecah Kebuntuan dan Menang

PSIM Yogyakarta mengalami kebuntuan pada awal babak kedua. Hal itu membuat Seto Nurdiyantoro melakukan dua pergantian sekaligus. Sugeng Efendi dan Arbeta Rockyawan ditarik keluar. Masuk Iqmal Nur Samsu dan Firman Septian.

Pada menit ke-72, Rosi Noprihanis melakukan akselerasi di sisi kanan pertahanan PSIM. Eks pemain PSIM itu mampu mengecoh Beny Wahyudi. Namun, sepakannya masih bisa ditahan Imam Arief.

PSIM akhirnya bisa unggul pada menit ke-76. Berawal dari tendangan sudut Beny Wahyudi, Syarif Wijianto mampu mencetak gol dengan tandukan. Syarif tidak mendapatkan pengawalan yang ketat dari pemain pemain Sulut United.

Pada menit ke-85, Andre Oriza harus mendapatkan kartu merah langsung. Ia menjadi orang terakhir di pertahanan melakukan tekel keras kepada winger PSIM, Nanda Nurrandi.

Skor 1-0 untuk PSIM tetap bertahan hingga laga usai. Kemenangan ini membuat PSIM menempati posisi kedua dalam klasemen akhir Grup Y dengan lima poin.

Bersama Dewa United, mereka lolos ke babak semifinal. PSIM akan berhadapan dengan Rans Cilegon FC. Sementara Dewa United menang 1-0 atas PSMS di laga yang berlangsung bersamaan dengan laga PSIM vs Sulut United.

Sementara itu Sulut United yang hanya butuh hasil imbang harus menelan pil pahit. Mereka mengakhiri babak delapan besar dengan menempati posisi tiga klasemen akhir Grup Y babak delapan besar Liga 2 2021.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Susunan Pemain

  • PSIM Yogyakarta (4-4-2): Imam Arief Fadillah (Kiper), Benny Wahyudi, Jodi Kustiawan, Sunni Hizbullah, Aditya Putra Dewa (Belakang), Ahmad Baasith, Syarif Wijianto, Yudha Alkanza; Sugeng Efendi (Tengah), Hapidin, Arbeta Rockyawan (Depan).
  • Pelatih: Seto Nurdiyantoro.
  • Sulut United (4-3-3): Fery Bagus (Kiper) Deki Rolias, Mahdi Albaar, Arozi, Yudi (Belakang), Daniel Rocken Tampubolon, Rifaldo Lestaluhu, Mahadirga Lasut (Tengah), Afdal Yusra, Daud Kararbo, Rosi Noprihanis (Depan).
  • Asisten Pelatih: Basri Badussalam

Video Populer

Foto Populer