Sukses


BRI Liga 1: Sempat Muncul Tagar #ReneOut dan Dinilai Miskin Taktik, Pelatih Persib Sebut Tekanan adalah Bagian dari Sepak Bola

Bola.com, Bandung - Putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022 menjadi ujian yang cukup berat bagi pelatih Persib Bandung, Robert Alberts. Dalam perjalanananya, pelatih Persib asal Belanda itu cukup mendapat banyak tekanan.

Tagar #ReneOut dan dinilai miskin taktik menjadi umpatan sebagian Bobotoh di media sosial. Terutama saat tim meraih hasil imbang beruntun empat kali dan kalah tipis oleh Persija Jakarta, Arema FC plus kalah telak 0-3 oleh Persebaya Surabaya.

Walau mendapat tekanan, Persib tetap bisa melaluinya dengan tetap berada di papan atas klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022, tepatnya posisi kedua dengan raihan poin 34 dalam 17 pertandingan.

Namun, jelang putaran kedua BRI Liga 1, Robert memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dua strikernya Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Sebagai gantinya, Persib mendatangkan dua striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Catanhede.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts mengaku ia dan pemainnya memang mendapat tekanan selama putaran pertama, namun hal itu tetap menjadi motivasi pasukannya hingga putaran pertama usai dengan hasil yang cukup memuaskan.

"Tim selalu termotivasi dan tekanan merupakan bagian dari sepak bola. Tanpa tekanan, tidak akan ada sepak bola yang bagus dan memang harus ada tekanan di sana," tegas Robert Alberts, Jumat (24/12/2021) di Bandung.

 

 

 

2 dari 3 halaman

Pemain Berkembang Pesat Ketika Bisa Mengatasi Tekanan

Bahkan lanjut Robert, pemain terbaik selalu berkembang pesat ketika bisa mengatasi sebuah tekanan dan itu akan menjadi bagian dari perjalanan bagi para pemain untuk menjadi yang terbaik.

"Tekanan yang kami rasakan bukan hanya dari luar saja tapi tekanan juga datang dari diri sendiri. Kami ingin menjadi yang terbaik dan bermain untuk menjadi juara dan kami ingin menjadi yang nomor satu di Indonesia," ungkap Robert.

"Jadi tekanan itu memang harus kami hadapi, apalagi tekanan dari dalam diri, sedangkan tekanan dari luar itu, saya pikir normal," tambah pelatih berusia 67 tahun ini mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Rekrut David Da Silva dan Bruno Catanhede

Jelang putaran kedua BRI Liga 1, tim berjuluk Maung Bandung ini baru saja merekrut dua striker asal Brasil, David da Silva dan Bruno Catanhede setelah tidak memperpanjang kontrak Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Persib rencananya akan bertolak ke Bali pada akhir Desember 2021 untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 yang akan digelar Januari 2022 di Bali.

Video Populer

Foto Populer