Sukses


BRI Liga 1: Made Wirawan Tak Sabar Turun Gunung Mengawal Gawang Persib

Bola.com, Bandung - Kiper senior Persib Bandung, I Made Wirawan sangat termotivsi untuk bisa kembali berlatih dan kembali merasakan atmosfer pertandingan setelah istirahat selama dua setengah bulan lantaran harus menjalani operasi.

Kiper Persib kelahiran Bali ini memang harus naik meja operasi setelah bermasalah pada lututnya. Yang dialaminya itu merupakan kali pertama sepanjang karier di sepak bola.

"Tapi saya selalu termotivasi untuk bisa kembali ke lapangan dan gabung latihan sama teman-teman di tim. Yang pasti selama istirahat saya selalu ingin berbuat sesuatu, masih ingin bisa main lagi dan bisa meraih prestasi lagi bersama Persib," ujar Made Wirawan, Jumat (24/12/2021) di Bandung.

Meski demikian, kiper berusia 39 tahun ini mengaku saat mengawali latihan ke lapangan bersama rekannya di dalam tim harus kembali melakukan adaptasi yang terasa cukup berat.

"Lumayan berat karena bisa dibilang saya harus mulai dari awal. Dua bulan setengah bukan waktu yang sebentar buat kami sebagai atlet yang berhenti lama," tutur kiper senior Persib Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Persiapan

"Dua bulan setengah itu lumayan lama. Kadang 10 hari saja, fisik kami terasa drop. Jadi sebelum latihan, saya berusaha untuk menaikkan dan pastinya diawal latihan cukup berat, bisa dibilang berat," tambah Made Wirawan.

Meski dirasa berat, Made Wirawan mengaku senang bisa melewati semuanya dan bisa kembali bergabung latihan dengan rekan-rekannya di Persib Bandung.

"Mudah-mudahan dari waktu ke waktu latihan lebih terasa lebih ringan lagi. Saya punya harapan, juga semua pemain pastinya ingin kembali bermain. Dan mudah-mudahan saya sudah bisa fit dan ada kesempatan main," ungkap kiper bernomor punggung 78 di Persib ini.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer