Sukses


BRI Liga 1: Robert Alberts Senang David da Silva Sudah Gabung Latihan Persib

Bola.com, Bandung - Striker baru Persib Bandung, David da Silva, sudah terlihat bergabung dalam latihan fitnes bersama rekan-rekan setimnya di Bandung pada Senin (27/12/2021).

Mantan pemain Terengganu FC di Malaysia dan Persebaya Surabaya itu terlihat melahap semua sesi latihan fitnes yang langsung dipimpin pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya, didampingi pelatih Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda itu senang David da Silva sudah bisa bergabung. Tim berjulukan Maung Bandung ini tinggal menunggu kedatangan dua pemain asing lainnya, Bruno Cantanhede dan Mohammed Rashid.

"David da Silva sudah bergabung. Dia sudah berada bersama tim. Tes medis juga sejauh ini memperlihatkan hasil yang bagus," ujar Robert Alberts setelah mendampingi pasukannya melakukan latihan fitnes.

Menurut Robert, striker asal Brasil itu harus menjalani tes medis selama dua hari dan hari pertama dilakukannya dengan hasil yang bagus.

"David sudah melakukannya pada pagi hari dan besok. Tes medis dilakukan selama dua hari," jelas pelatih Persib Bandung itu.

 

2 dari 3 halaman

Bruno Cantanhede Datang pada Akhir Desember

Sementara itu, Bruno Cantanhede diakui Robert Alberts akan tiba pada 30 Desember 2021 nanti. Jika kondisinya sangat bugar, dia juga siap untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 bersama Persib Bandung yang digelar di Bali pada Januari 2022.

"Saya tidak tahu kenapa ada informasi di internet yang bicara mengenai dirinya mengalami cedera. Dia tidak cedera dan tidak pernah mengalami cedera parah. Dia sangat fit dan kuat. Jadi dia akan bergabung bersama kami," tegas Robert.

"Tes medis akan dilakukan setelah keluar dari hotel dan setiap pemain harus melakukannya," lanjut mantan pelatih PSM Makassar itu.

Bruno Cantanhede, menurut Robert Alberts, dijadwalkan bakal menjalani tes medis pada 30 dan 31 Desember 2021 sehingga bisa ikut bergabung bersama tim saat bertolak ke Bali.

"Rashid juga menurut rencana akan segera kembali pada waktu yang sama. Mereka semua sudah siap untuk pergi ke Bali. Ini akan menjadi menarik karena tim kami sudah hampir lengkap, hanya tinggal Victor Igbonefo dan Ezra Walian," ucap Robert.

 

3 dari 3 halaman

Tak Masalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian Belum Kembali

Pelatih berusia 67 tahun ini tidak masalah Victor Igbonefo dan Ezra Walian harus terlambat bergabung bersama tim karena masih harus memperkuat Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2020.

"Kami selalu mendukung mereka untuk mendapatkan hasil bagus bersama tim nasional. Jadi kami sangat positif karena sudah memiliki tambahan kekuatan penyerangan, yang mana itu adalah perhatian utama kami," kata Robert.

Jika menganalisa putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022, lanjut Robert, Persib Bandung cukup stabil dan posisi saat ini di klasemen adalah hasil yang pantas.

"Tapi, meski kami berada di posisi kedua dan jadi tim paling produktif kedua, kami masih kurang tajam di lini depan. Kini kami sudah mengubahnya, coba bermain seperti di putaran pertama dengan mendatangkan dua striker baru untuk menambah daya gedor," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer