Sukses


Pemain Persib Kirim Motor ke Bali agar Mudah Beraktivitas Selama Seri Keempat BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Sebagian dari skuad Persib Bandung sengaja mengirimkan lebih dulu kendaraan motor yang mereka miliki ke Bali melalui jasa pengiriman demi memudahkan aktivitas selama mengarungi seri keempat BRI Liga 1 2021/2022 yang mulai digelar awal Januari 2022.

Pemain Persib Bandung yang telah mengirimkan kendaraan roda duanya antara lain Beckham Putra Nugraha, Ahmad Jufriyanto, Aqil Savik, dan Abdul Aziz.

Bahkan kabarnya beberapa pemain lain juga akan segera mengirimkan kendaraan roda dua mereka ke Bali, termasuk Nick Kuipers.

Beckham Putra Nugraha mengaku sengaja mengirimkan kendaraan roda dua miliknya ke Bali agar bisa digunakan selama Persib Bandung mengarungi seri keempat dan kelima BRI Liga 1 2021/2022 yang akan berlangsung selama tiga bulan.

"Sengaja biar irit, karena di sana sewa kendaraan bermotor untuk satu hari lumayan mahal juga. Alasan utamanya untuk mengirit biaya saja. Jadi kalau harus ke mana-mana tidak sulit," ujar gelandang muda Persib Bandung, Beckham Putra, Selasa (28/12/2021).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Lebih Irit dan Bisa Digunakan di Sela Kompetisi

Beckham Putra mengakui pengiriman kendaraan bermotor dari Bandung ke Bali menghabiskan biaya Rp850 ribu. Angka tersebut tentu terhitung murah jika dibandingkan biaya sewa untuk motor setipe di Bali.

"Lumayan irit biaya selama di sana karena sewa motor Vespa saja di sana sehari itu sampai Rp250 ribu. Sementara kami tinggal di sana sampai tiga bulan. Jadi lebih baik membawa motor sendiri," ujar gelandang muda Persib Bandung itu.

Terlebih, pelaksanaan putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 digelar di Bali, yang merupakan daerah dengan begitu banyak obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

"Selain latihan bertanding di sana, sesekali kami akan menikmati suasana di sana, refreshing. Apalagi di sana kami akan lama juga, tiga bulan," ucap Etam sapaan akrab Beckham.

3 dari 4 halaman

Skuad Persib Bertolak ke Bali pada Tahun Baru

Pemain bernomor punggung 7 di Persib Bandung itu mengaku skuad Maung Bandung rencananya akan bertolak ke Bali pada akhir Desember 2021 atau 1 Januari 2022 dengan kekuatan penuh.

Harapannya, Persib Bandung bisa melakukan persiapan yang baik selama sisa waktu yang ada di Bali sebelum bertanding dan berdampak terhadap performa Maung Bandung saat mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 di Pulau Dewata.

"Semoga lebih baik dibandingkan seri-seri sebelumnya. Lebih baik dan jadi juara karena posisi kami juga sekarang sudah bagus. Walau tiga bulan bermain di sana kurang efektif, terlalu mepet, dan rawan cedera juga," ujar Etam.

Selain itu, pelaksanaan tiga bulan di Bali, lanjut Etam, akan terasa berbeda karena Bali bukan tempat kerja, melainkan daerah wisata.

"Tiga bulan itu terlalu lama juga karena Bali bukan tempat kerja, tapi untuk jalan-jalan. Kalau hanya 10 hari tentu tidak masalah, tapi sebagai pemain kami harus siap," ujar Etam mengakhiri.

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer