Sukses


Liga 2: Rahmad Darmawan Beri Hak Istimewa kepada Hamka Hamzah di Skuad RANS Cilegon FC, Mengapa?

Bola.com, Jakarta - Ada pernyataan menarik yang diucapkan Rahmad Darmawan usai mengantar RANS Cilegon FC promosi ke Liga 1 2022 dengan mengalahkan PSIM 3-0, Senin (27/12/2021) di Stadion Pakansari Cibinong, Jabar.

Di depan awak media, pelatih senior yang akrab disapa RD itu secara terbuka menyatakan respek kepada Manajer Tim sekaligus kapten tim Hamka Hamzah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada manajemen dan para senior di tim RANS. Mereka adalah sahabat saya Bambang Nurdiansyah dan Hamka Hamzah. Senior di tim inilah yang membantu dan mempermudah tugas saya melatih tim ini hingga promosi ke Liga 1," ucap Rahmad Darmawan.

Meski RD tak menyatakan secara eksplisit, setidaknya perekrutan dirinya di RANS Cilegon FC usai berpisah dengan Madura United merupakan sebuah berkah.

"Salah satu bentuk respek kepada Hamka adalah mengajak dia agar hadir di sesi jumpa pers ini. Bagaimana pun, jasa dia sangat besar atas keberhasilan tim ini," katanya.

2 dari 3 halaman

Wild Card

Mantan pelatih Timnas Indonesia ini juga memuji totalitas dan profesionalisme Hamka Hamzah jadi contoh dan spirit bagi pemain muda di tubuh RANS Cilegon FC.

"Sebenarnya pada pertandingan itu kondisi Hamka hanya enampuluh persen. Karena rasa tanggung jawab besar, dia memaksakan diri bermain. Saya pun tak bisa melarangnya," ungkapnya.

Ketika ditanya apakah Hamka Hamzah akan diturunkan pada laga final melawan Persis Solo, RD pun memberi hak istimewa kepada pemain kelahiran Makasar tersebut.

"Prinsip saya keselamatan pemain di atas segalanya. Tapi khusus Hamka, saya kasih dia wild card. Saya beri hak istimewa, apakah dia mau main atau tidak. Jika dia minta main, saya tak akan menghalanginya. Saya tak tahu, mungkin Hamka ingin menambah koleksi gelar juara bersama RANS," pungkasnya.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer