Sukses


BRI Liga 1: Tantang Klub Legendaris Bali di Akhir Tahun, Javier Roca Puji Pengorbanan Pemain Persik

Bola.com, Denpasar - Persik Kediri berencana menggelar laga uji coba melawan klub legendaris asal Bali, Perseden Denpasar pada 31 Desember 2021. Bagi pelatih Persik Javier Roca pertandingan persahabatan ini punya banyak makna.

Misi utama, kata Javier Roca, melihat kemajuan tim setelah menjalani TC dua pekan di Bali. Sekaligus kesiapan Antoni Putro Nugroho dkk. jelang seri keempat dan kelima yang digelar di Pulau Dewata.

"Kita akan sparring melawan Perseden. Mereka juara Liga 3 Bali. Kami juga sama-sama butuh uji coba untuk mengukur kekuatan tim masing-masing. Saya respek dengan Perseden, karena ini klub legendaris di Bali," kata Javier Roca.

Seperti diketahui, Perseden termasuk klub tradisional yang pernah kondang di era Perserikatan. Banyak juga pemain asal Bali jebolan Perseden yang terkenal hingga tataran Nasional, seperti kiper I Putu Yasa, I Wayan Diana, I Made Pasek Wijaya, Alexander Saununu, I Komang Mariawan, kiper Kadek Wardana, hingga kiper senior Persib saat ini, I Made Wirawan.

Pria asal Chile ini juga mengapresiasi pengorbanan anak asuhnya yang mau bertanding saat momen pergantian tahun.

"Secara pribadi, saya respek kepada para pemain yang mau mengorbankan waktunya untuk uji coba ini. Padahal banyak orang punya acara pribadi untuk menyambut tahun baru nanti," tuturnya.

2 dari 3 halaman

Bangga

Apalagi, lanjut Javier Roca, senyampang di Bali, para pemain pasti ingin punya kenangan terbaik saat malam tahun baru nanti.

"Saya salut dan minta maaf telah sedikit mengurangi waktu para pemain dengan adanya uji coba ini," ujarnya.

Dari kubu Perseden, asisten pelatih I Komang Mariawan mengaku bangga dapat kehormatan latih tanding dengan Persik.

"Ya jelas bangga lah. Perseden dari Liga 3, tapi Persik mengajak kami uji coba. Kami akan manfaatkan kesempatan ini untuk mengukur kekuatan Perseden, sebelum berkiprah di putaran Nasional Liga 3 nanti," kata I Komang Mariawan yang pernah kondang saat jadi striker di Persikota Tangerang.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer