Sukses


BRI Liga 1: Comeback di Putaran Kedua, Daya Magis Rafael Silva Digadang Bisa Angkat Pamor Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Barito Putera mulai agresif di bursa transfer kedua BRI Liga 1 2021-2022. Setelah mengikat striker naturalisasi eks Borneo FC, Guy Junior, manajemen Laskar Antasari 'memulangkan' bomber Rafael Silva dari Madura United.  

Ini kali kedua penyerang asal Brasil tersebut berbaju Barito Putera. Pada Liga 1 2019, Rafael Silva jadi andalan lini depan dengan torehan 14 gol dari 34 pertandingan yang dilakoninya bersama Rizki Pora dkk. 

Usai diresmikan comeback, pemain 31 tahun itu langsung mengusung target tinggi. Rafael bertekad membawa Barito Putera bangkit dari keterpurukan di putaran kedua Liga 1 musim ini. Pada paruh musim pertama, Barito Putera bercokol di urutan ke-15 alias satu tingkat di atas zona degradasi.

"Target yang paling utama dari saya memang ingin membawa Barito Putera naik di posisi klasemen. Jika memungkinkan dan diberi jalan oleh Tuhan, semoga kami bisa naik sampai di papan atas,” kata Rafael usai penandatanganan kontrak di kediaman CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman.

Rafael yang didatangkan dari Madura United ini juga optimistis bisa cepat menyatukan chemistry dengan para penggawa Laskar Antasari. Soal ini tak jadi masalah bagi Rafael Silva, dia masih kenal dan berhubungan baik dengan sebagian besar pemain Barito Putera saat ini. 

"Pertama kali datang ke Indonesia, saya bermain untuk Barito Putera. Jadi sudah ada chemistry antara saya dan tim ini. Banyak pemain yang sudah kenal jadi tahu karakter masing-masing pemain. Saya berharap bisa beradaptasi cepat di tim,” ucap Rafael dikutip dari laman resmi klub Barito Putera.

2 dari 3 halaman

Sepenuh hati

CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman berharap Rafael bisa berkontribusi untuk tim di putaran kedua nanti.

"Kami sudah pernah bekerja sama dengan Rafael. Jadi kita tahu bagaimana kemampuan dan kualitas dia. Kita juga tahu kecintaannya terhadap sepak bola,” ungkap Hasnuryadi. 

Saat membela Barito Putera, lanjut Hasnuryadi, Rafael betul-betul bermain dengan sepenuh hati dan dia punya pribadi yang baik.  

"Kami butuh pemain yang ingin berjuang dengan hati memberikan yang terbaik. Kita berharap Rafael bisa memberikan yang terbaik, minimal seperti yang dia berikan dahulu pada 2019. Mudah-mudahan dia bisa berkontribusi dengan rekan-rekan satu tim untuk memperbaiki prestasi Barito Putera,” ujar Hasnuryadi.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer