Sukses


BRI Liga 1: Bukalapak Jadi Sponsor Arema FC 3 Tahun, Janjikan Aremania Program Mitra Bisnis

Bola.com, Malang - Kandidat juara BRI Liga 1 2021/2022, Arema FC resmi memperkenalkan Bukalapak sebagai sponsor, Rabu (29/12/2021). Platform all-commerce raksasa Indonesia itu menjanjikan Aremania sebuah kemitraan bisnis yang menguntungkan.

Satu hal yang menarik, Bukalapak bakal menjadi sponsor Arema FC untuk waktu yang lama, yakni 3 tahun. Ini jadi sesuatu yang 'tidak umum' mengingat biasanya sponsor hanya bersifat jangka pendek alias per musim.

Nominal dana yang didapatkan diprediksi cukup besar karena durasi kerjasama. Di sisi lain, ini juga menjadi udara segar di tengah pengapnya finansial tim-tim BRI Liga 1 akibat pandemi virus corona.

"Kami tentu bersyukur dalam situasi seperti ini (pandemi) Arema FC berhasil mendapatkan sponsor baru lagi. Dari awal pembicaraan, yang kami bahas tentu dampak dari kerjasama ini ke depan.

"Kami punya kesamaan visi dan misi untuk berkembang dan memberikan manfaat bagi orang banyak," kata Manajer Bisnis Arema, Yusrinal Fitriandi.

Mengenai kesepakatan terjalin di tengah musim, manajamen Bukalapak mengaku ini sebuah kebetulan. Mereka menggunakan sistem kerjasama awal tahun kalender. Jadi kerjasama berlaku sejak tahun 2022 dan bersamaan dengan awal putaran kedua Liga 1.

"Ya karena Bukalapak menggunakan periode tahun. Jadi mereka sponsor sejak awal tahun sampai akhir 2024 mendatang," imbuh Manajer ad Interim Arema, Ali Rifki.

Nantinya, brand yang akan menempel di jersey Arema adalah Mitra Bukalapak. Karena itu merupakan lini bisnis baru Bukalapak yang akan dipoplerkan lewat sponsorship dengan Arema.

"Kami melihat Arema FC salah satu tim yang bersaing di papan atas. Dan semangat serta loyalitas Aremania juga luar biasa. Itu jadi salah satu pertimbangan kerjasama ini," kata Senior Vice President Marketing Bukalapak, Sofia Rosyada.

 

2 dari 3 halaman

Libatkan Aremania untuk Berbisnis

Dalam kerjasama Arema dengan Bukalapak, nantinya Aremania bisa dilibatkan. Mereka bisa ikut berbisnis dalam Mitra Bukalapak. Namun belum diketahui seperti apa kemudahan yang akan diberikan kepada Aremania.

"Pasti nanti akan ada programnya. Ditunggu saja tanggal mainnya," lanjut Sofia.

Sebenarnya, ini bukan kali pertama sponsor melibatkan Aremania sebagai 'market'-nya. Beberapa tahun lalu, Indosat lewat Im3 sempat membuat kartu khusus untuk Aremania. Namun program itu sepertinya kurang berhasil. Sehingga kerjasama itu berakhir pada 2016 silam.

3 dari 3 halaman

Posisi Arema FC Saat Ini

Video Populer

Foto Populer