Sukses


BRI Liga 1: Dilepas Persita, Raphael Maitimo Ditangkap Barito Putera

Bola.com, Jakarta - Pergerakan klub di bursa transfer tengah musim BRI Liga 1 2021/2022 mulai menarik. Barito Putera termasuk kontestan yang cukup agresif melakukan belanja pemain.

Setelah merekrut striker asal Brasil, Rafael Silva, dari Madura United dan bomber naturalisasi, Guy Junior, dari Borneo FC, info terkini Raphael Maitimo juga merapat ke Barito Putera.

Sebelumnya, gelandang naturalisasi ini berbaju Persita Tangerang pada putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Namun, Maitimo dilepas per 20 Desember 2021. Bersama Pendekar Cisadane, pemain berusia 37 tahun tampil sepuluh kali dengan satu assist.

Laskar Antasari mendatangkan pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, ini dengan status bebas transfer.

"Raphael Maitimo, pemain naturalisasi Indonesia kelahiran Belanda ini resmi menjadi bagian dari keluarga besar PS Barito Putera. Selamat datang @raphaelmaitimo," tulis akun Instagram resmi klub Barito Putera, Kamis (30/12/2021).

2 dari 3 halaman

Reaksi Warganet

Baru diunggah selama satu jam, akun @psbaritoputeraofficial langsung diserbu warganet. Sebanyak 1.850 netizen menyukai postingan ini dengan 633 komentar.

"Semoga bisa membawa Barito Putera jadi lebih baik," kutip @hasanulfiqri.

Namun, ada pula warganet yang meragukan kemampuan Raphael Maitimo yang tak muda lagi. "Wkwkwkwk ini klub khusus menampung pemain naturalisasi yg sudah termakan usia," kata @meong_kamvung.

Sejatinya, Barito Putera pernah mengejar tanda tangan Raphael Maitimo setelah promosi ke ISL pada musim 2013. Namun, Maitimo memilih bergabung dengan Mitra Kukar.

3 dari 3 halaman

Posisi Barito Putera di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer