Sukses


BRI Liga 1: Tiba di Bandung, Striker Anyar Persib Jalani Tes Medis

Bola.com, Bandung - Striker anyar Persib Bandung asal Brasil, Bruno Cantanhede sudah tiba di Bandung. Pemain yang sebelumnya merumput di Liga 1 Vietnam itu rencananya akan menjalani tes medis pada Jumat (31/12/2021).

Bruno Cantanhede merupakan rekrutan kedua Persib Bandung setelah mendatangkan David da Silva untuk persiapan menghadapi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Bali pada Januari hingga Maret 2022 nanti.

"Besok Bruno rencananya akan melakukan medical test. Dia baru selesai menjalani karantina," jelas dokter tim Persib, Rafi Ghani saat dihubungi, Kamis (30/12/2021).

Sementara itu, David da Silva diakui Rafi dipastikan lolos tes medis. Terlebih dari hasil tes yang telah dilakukan, rekam medis esk striker Terengganu FC dan Persebaya Surabaya itu rata-rata normal, dehingga dinyatakan lolos dan berhak bergabung dengan tim Maung Bandung.

"Hasil tes medis David da Silva sudah kami laporkan ke pelatih dan hasilnya memang bagus. Dia juga sudah bergabung latihan bersama tim," kata Rafi.

 

 

2 dari 4 halaman

Kondisi Siap Tempur

Rafi mengaku hanya melakukan medical test kepada Da Silva satu kali lantaran ia memiliki rekam medis yang bagus dan dipastikan tidak memiliki riwayat cedera yang serius.

"Insya Allah dia tidak ada riwayat cedera yang serius karena dari hasil pemeriksaan sampai saat ini dalam batas normal-normal saja," ucap Rafi.

Sebelumnya, Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahjono mengaku dua pemain asing barunya itu berpeluang untuk dicoret apabila tidak lolos saat menjalani tes kesehatan.

"Logikanya memang seperti itu dan sudah dalam kluasul kontraknya. Semua pasti begitu," ujar Teddy belum lama ini.

3 dari 4 halaman

Jadi Prioritas

Pihaknya memastikan timnya tidak akan mendapatkan kerugian meski sudah memberikan kontrak kepada David da Silva dan Bruno Cantanhede. Sebab, kontrak itu akan berlaku tepat setelah dinyatakan lolos dari medical test.

"Kontrak sudah, sudah teken juga. Tapi kontraknya bakal efektif kalau sudah lolos tes kesehatan. Semua kontrak begitu," jelasnya.

Teddy juga tidak merasakan kekhawatiran apabila Bruno Cantanhede tidak lolos tes medis. Pasalnya, Persib Bandung sudah mempersiapkan pemain lainnya untuk dipersiapkan menghadapi putaran kedua Liga 1 2021-2022.

"Kita sudah ada backup nya. Tapi prioritas ini (Bruno Cantanhede) dulu. Setelah datang ke Bandung, medical check up. Kalau lolos, ya sudah," kata Teddy mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Persib di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer