Sukses


Liga 2: Sukses Bawa Timnya Promosi ke Liga 1, Kas Hartadi Ingin Bertahan di Dewa United

Bola.com, Jakarta - Dewa United mencatatkan sejarah untuk pertama kali promosi ke Liga 1 musim 2022. Keberhasilan itu diraih setelah tim berjulukan Tangsel Warriors menang tipis 1-0 atas PSIM Yogyakarta di laga perebutan juara ketiga, Kamis (30/12/2021) malam WIB.

Dewa United mampu mengatasi perlawanan PSIM dalam pertandingan krusial untuk merebut satu tiket tersisa promosi ke Liga 1. Gol semata wayang kemenangan Dewa United dicetak oleh Gufroni Al Maruf di penghujung babak pertama.

Pelatih Dewa United, Kas Hartadi sangat bangga mampu mengantarkan klub yang dulu bernama Martapura FC itu bisa berlaga di kasta tertinggi sepak bola nasional. Apalagi ketika ia ditunjuk sebagai pelatih klub tersebut di awal musim 2021 yang lalu.

“Saya lolos ke Liga 1 itu sudah dua kali pertama dengan Kalteng Putra juga di Pakansari. Persiapan kita lebih awal, bersama manajemen dari tidak punya apa apa bahkan dari equipment kita tidak punya,” beber Kas Hartadi.

"Pertama kali saya dikontak Dewa United, semuanya belum ada, dan ditarget saya harus lolos liga 1, sebagai pelatih kita optimis. Akhirnya hari ini terwujud,” sambung pelatih berusia 51 tahun tersebut.

 

 

2 dari 3 halaman

Perpanjang Kontrak

Dalam kesempatan itu, Kas juga menyampaikan keinginannya untuk bisa tetap bekerja di Dewa United. Eks pelatih Sriwijaya FC itu ingin mendapatkan perpanjangan kontrak dari Dewa United.

“Saya (pun) masih ada kontrak sampe Februari dengan Dewa. Semoga Dewa mau memperpanjang kontrak saya. Saya loyal kepada Dewa,” tukas Kas Hartadi. 

Lebih lanjut, Kas Hartadi pun sudah punya rencana soal apa yang bakal ia lakukan jika kontraknya di perpanjang oleh Dewa United. Seperti menyiapkan tim dengan cepat dan memilih pemain dengan tepat untuk BRI Liga 1.

"Seandainya saya masih diperpanjang di Dewa ke level yang lebih tinggi. Nanti saya dan manajemen akan evaluasi siapa yang harus dipertahankan atau tidak, pasti ada tambahan-tambahan pemain termasuk pemain asing. Di semua sektor,” tandasnya. 

3 dari 3 halaman

Pernah Juara di Kasta Tertinggi

Dalam beberapa musim terakhir, Kas Hartadi memang lebih sering melatih di kompetisi kasta kedua. Namun, Kas pernah menorehkan prestasi membanggakan di kasta tertinggi sepak bola Indonesia.

Di Indonesia Super League musim 2011/2012 yang lalu, Kas pernah mengantarkan Sriwijaya FC menjadi juara. Saat itu, Kas mampu memimpin skuad SFC yang dihuni banyak pemain bintang.

Sebut saja Firman Utina, Muhammad Ridwan, Ponaryo Astaman, Keith Kayamba Gumbs dan banyak lagi yang lain. Di sepanjang musim, SFC pun tampil dominan dengan hanya lima kali menelan kekalahan di sepanjang musim.

Video Populer

Foto Populer