Sukses


BRI Liga 1: Penyerang Anyar Persib Bruno Cantanhede Jalani Tes Medis, Besok Diketahui Hasilnya

Bola.com, Jakarta - Penyerang anyar Persib Bandung, Bruno Cantanhede telah telah menjalani tes medis pada Jumat (31/12/2021). Hal ini dilakukan sebagai prosedur sebelum bergabung dengan tim.

Dokter tim Persib, Rafi Ghani mengatakan pemeriksaan terhadap Bruno Cantanhede meliputi cek darah, urine, rekam jantung hingga otot. Rafi juga memastikan selama pemeriksaan Bruno berjalan dengan lancar.

"Dalam pemeriksaan ada beberapa hal yang ditanyakan juga kepada atlet tentang keluhan yang dirasakan saat ini, ada keluhan atau ada riwayat penyakit atau cedera dahulu yang semuanya harus diungkapkan secara jujur dan benar, "kata Rafi kepada wartawan di Bandung.

Selama berbicara dengan Bruno tentang kondisinya, Rafi bersyukur pemain berusia 28 tahun tersebut mengaku belum pernah mendapat cedera serius.

"Alhamdulillah dia menyatakan belum pernah mendapat cedera yang membutuhkan istirahat yang lama, kecuali dia pernah ada masalah di bagian tangannya," ucapnya.

"Mudah-mudahan semuanya yang diungkapkan riwayat dahulu dengan sebenarnya dan hal ini sedang dilakukan pemeriksaan muskuloskeletal, mudah-mudahan hasil kesehatannya baik dan sesuai dengan yang diharapkan," lanjutnya.

 

2 dari 2 halaman

Kemungkinan Keluar Hari Sabtu

Disinggung mengenai kapan keluar hasil tes medis Bruno, Rafi belum bisa memastikan. Rafi memperkirakan tes medis pemain asal Brasil itu keluar pada Sabtu (1/1/2022).

"Pemeriksaan dilakukan pagi hasil paling cepat sore karena ada beberapa pemeriksaan yang harus dilakukan di lab, tapi paling lambat besok," ungkap Rafi.

Sementara untuk hasil tes medis penggawa asing Persib lainnya,, David Da Silva, Rafi memastikan eks pemain Terengganu FC ini berada dalam batas normal. Artinya, David Da Silva tidak mengalami masalah dengan kebugarannya.

"Memang hal ini selain untuk kepentingan tim juga untuk pendaftaran dia di Liga, ada hal yang musti dia isi yaitu penilaian kesehatan atlet, jadi memang ada yang harus dilakukan sebelum masuk ke kompetisi,"paparnya.

Video Populer

Foto Populer