Sukses


Setelah Juara Piala AFC 2021, Eks Persebaya Lanjutkan Karier di Thailand

Bola.com, Jakarta - Mantan winger Persebaya Surabaya, Mahmoud Eid, baru saja mengumumkan klub barunya. Dia memilih kembali berkiprah di Asia Tenggara, tapi kali ini membela klub kasta teratas Thailand, Nongbua Pitchaya FC.

"Bahagia dan bersemangat untuk memulai perjalanan baru ini di Thailand!" tulisnya dalam sebuah unggahan di akun Instagram @mahheid, Jumat (31/12/2021).

Mahmoud Eid sempat berkarier di Qatar pada putaran pertama musim 2021 bersama Al Mesaimeer. Pada pertengahan musim, dia memilih hijrah ke Bahrain membela Al Muharraq. Bersama klub terakhir, Mahmoud Eid ikut merasakan trofi Piala AFC 2021.

Jika menilik perjalanan kariernya di Persebaya, Mahmoud sebenarnya tidak lama merasakan atmosfer sepak bola Indonesia. Dia baru datang pada Januari 2020 dan tampil dalam Liga 1 2020. Sayangnya, kompetisi ditiadakan karena pandemi.

Padahal, kansnya untuk kembali ke Indonesia sangat terbuka lebar di tengah jendela transfer kompetisi domestik di seluruh dunia saat ini. Rupanya, sepak bola Thailand cukup menarik minat eks Persebaya itu untuk menjajal pengalaman baru.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Diincar 3 Klub Thailand

Bahkan, pemain berpaspor Palestina ini mengklaim ada tiga klub Thailand yang memberikan tawaran. Namun, Nongbua Pitchaya yang merupakan klub papan tengah Thai League 1 cukup menarik perhatiannya.

"Sepak bola Thailand adalah liga yang bagus dan dihormati. Ada beberapa klub yang tertarik," ucap Mahmoud Eid.

"Tapi saya memilih Nongbua karena mereka sangat percaya kepada saya. Dan rencana masa depan yang mereka siapkan untuk saya adalah sesuatu yang saya suka," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Merindukan Bonek

Meski tak lama di Indonesia, Mahmoud Eid punya kenangan manis bersama Persebaya. Dia ikut mempersembahkan trofi pramusim Piala Gubernur Jatim 2020. Lantas, apakah dia tak ingin kembali ke Surabaya?

"Saya sangat mencintai dan merindukan Bonek. Saya menerima banyak pesan dari mereka," jawab pemain kelahiran Swedia ini.

Di sisi lain, dua rekan Mahmoud sesama pemain asing Persebaya pada musim 2020 memilih kembali ke Indonesia. David da Silva merapat ke Persib Bandung, sedangkan Makan Konate bergabung ke Persija Jakarta.

Satu pemain lagi, yakni Aryn Williams memilih berkarier di negaranya asalnya Australia. Dia kini masuk skuad klub semi profesional Australia, Oakleigh Cannons FC, yang berbasis di Victoria.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persebaya di Bawah Ini:

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer