Sukses


Persis Juara Liga 2, Walikota Solo Gibran: Suporter Tidak Boleh Konvoi

Bola.com, Jakarta - Persis Solo sukses menjadi juara Liga 2 2021. Mereka mengalahkan RANS Cilegon FC dalam babak final yang dilangsungkan pada 30 Desember 2021 yang lalu.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Jawa Barat itu, Persis menang 2-1 atas RANS. Karena sukses menjadi juara Liga 2, Persis juga berhak promosi ke BRI Liga 1 musim depan.

Keberhasilan itu memberikan rasa bahagia tersendiri bagi warga Kota Solo dan sekitarnya. Apalagi, Persis sudah sangat lama tidak berlaga di kasta tertinggi sepak bola Tanah Air.

Terakhir kali Persis ada di kasta tertinggi adalah pada tahun 2007 yang lalu atau lebih dari 14 tahun yang lalu. Namun, keinginan para suporter untuk menggelar perayaan dengan melakukan konvoi di jalan tidak mendapatkan izin.

Termasuk dari walikota Solo, Gibran Rakabuming Raka. "Untuk teman-teman suporter, Pasoepati, Surakartans, Ultras, siapapun itu mohon menahan diri dulu jangan konvoi, kita masih di tengah pandemi, kita tahan dulu, jangan sampai ada lonjakan kasus apalagi sekarang ada Omicron," kata Gibran.

 

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Minta Doa dari Rumah

Lebih lanjut, Gibran juga meminta suporter untuk ada di rumah saja. Memberikan doa dan ucapan selamat kepada Persis dari kediaman masing-masing.

"Kita tahan dulu euforianya kita beri dukungan dari rumah saja, terima kasih kerjasamanya," tandas putra sulung Presiden Joko Widodo itu.

Tak lupa, Girban juga memberikan apresiasi tinggi kepada perjuangan yang dilakukan Persis Solo di Liga 2 musim 2021 yang lalu.

"Kami mengapresiasi pemain dan manajemen tim Persis Solo yang berhasil merebut juara Liga 2 Indonesia," ujar Gibran.

 

3 dari 3 halaman

Sempat Goyah di Fase Grup

Sejak sebelum bergulirnya Liga 2 2021, Persis Solo disebut-sebut sebagai salah satu tim yang difavoritkan untuk menjadi juara. Sebab, mereka melakukan persiapan dengan sangat matang.

Selain itu, manajemen tim berjuluk Laskar Sambernyawa itu juga berhasil memboyong banyak pemain berlabel bintang ke Solo. Namun, Persis sempat agak goyah di fase grup yang lalu.

Apalagi setelah mereka kalah 0-1 dari PSIM Yogyakarta dalam laga fase grup yang digelar di Stadion Manahan, Solo. Namun, setelah kalah dari sang rival abadi, Persis bisa bangkit.

Mereka tampil konsisten di babak semifinal dan final hingga akhirnya bisa mengamankan tiket promosi dan trofi juara.

Video Populer

Foto Populer