Sukses


BRI Liga 1: Robert Albert Boyong Semua Pemain Persib ke Bali, Tinggal Menunggu Ezra Walian dan Victor Igbonefo

Bola.com, Cangu - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memboyong semua anak asuhnya ke Bali untuk persiapan menjalani putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang bakal digelar pada Januari hingga Maret 2022.

Persib Bandung kini tinggal menunggu kedatangan dua pemain andalannya, Ezra Walian dan Victor Igbonefo, yang baru saja selesai mengarungi Piala AFF 2020 bersama Timnas Indonesia.

"Semua pemain berada di sini. (Bali). Kami memang bicara kepada pihak manajemen bahwa kami membutuhkan semua pemain, termasuk Kakang Rudianto yang sudah kembali dari Timnas Indonesia U-18. Kami tinggal menunggu kembalinya Victor dan Ezra," jelas Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan di lapangan Finns Recreations Club, Cangu, Minggu (2/1/2022).

Robert Alberts bersyukur kondisi fisik para pemainnya sudah berada di level yang bagus, baik dalam hal kekuatan maupun ketahanan, sejak mengawali latihan di Kota Bandung.

"Jika kalian melihat latihan di Bandung, kami memiliki kondisi fisik dalam hal kekuatan dan ketahanan yang sangat baik. Kami dalam level yang bagus," tegas pelatih Persib Bandung asal Belanda itu.

2 dari 4 halaman

Berburu Lapangan Latihan

Sementara itu, Robert Alberts mengaku akan memeriksa kualitas lapangan lain yang akan digunakan untuk latihan Persib Bandung pada Senin (3/1/2022).

"Kami akan memeriksa kualitas lapangan, yang mana itu merupakan masalah bagi setiap klub yang berada di Bali. Keselamatan pemain yang diutamakan. Tapi, kami sudah memantau dan ini merupakan satu di antara lapangan terbaik di Bali," ujar Robert.

"Selain itu, kami punya program latihan pada pagi hari karena bisa dilihat, terlalu gelap jika latihan sore dan mulai turun hujan. Jadi kami akan berlatih pagi, tapi tidak terlalu dini karena itu tidak bagus untuk pemain," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Menanti Latihan dengan Skuad Komplet

Satu hal yang pasti menurut Robert Alberts, tim besutannya tinggal menunggu latihan bersama, termasuk melihat duet David da Silva dan Bruno Cantanhede di lini depan Persib Bandung sebagai pengganti duet Wander Luiz dan Geoffrey Castillion.

"Mohammed Rashid juga sudah kembali. Jadi saya melihat tim kami ini memiliki rasa optimistis dan antusiasme," ujar pelatih berusia 67 tahun itu.

Dalam latihan perdana di Bali, Robert mengaku hanya memberikan program latihan dengan intensitas medium lantaran para pemainnya baru melakukan perjalanan jauh dan baru merayakan malam pergantian tahun baru.

"Jadi kami memulai dengan intensitas medium. Sedikit ada intensitas tinggi pada sesi akhir dan menutupnya dengan bermain 11 melawan 11, tutur Robert mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer