Sukses


BRI Liga 1: Sempat Kesulitan dengan Kelembapan Udara di Bali, Skuad Persib Mulai Beraklimatisasi dengan Baik

Bola.com, Bali - Persib Bandung terus mengasah persiapan demi menghadapi Persita Tangerang dalam laga pertama mereka di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang digelar di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Jumat (7/1/2022).

Maung Bandung baru menjalani latihan selama dua hari di Lapangan Finns Recreation Club, Cangu, Bali, Senin (3/12/2021). Hampir semua pemain sudah bergabung, kecuali Ezra Walian dan Victor Igbonefo yang masih menjalani karantina setelah membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Ini merupakan latihan kedua kami di Bali. Ada perbedaan mencolok dari cuacanya. Kemarin kelembapan udaranya 100 persen dan pemain sangat kesulitan dengan tipe cuaca seperti itu," ujar Robert Alberts setelah memimpin sesi latihan Persib Bandung.

Namun, sesi latihan kali ini diakui Robert Alberts jauh lebih baik dan para pemainnya bisa beraklimatisasi dan secara perlahan sudah bisa menyesuaikan diri sehingga persiapan latihan dirasa lebih baik.

"Latihan pagi berjalan dengan baik, lalu di sore hari kami melakukan latihan sebentar untuk merawat kondisi para pemain kami di gym. Jadi persiapannya sejauh ini ada dalam jalur yang tepat," ucap pelatih Persib Bandung itu.

2 dari 4 halaman

Berlatih Sesuai Rencana

Bahkan pada latihan hari kedua ini, Persib Bandung sudah menjalani latihan sesuai rencana, yaitu melakukan latihan dua kali dalam sehari, baik di lapangan hijau maupun gym.

"Kami ingin memelihara kekuatan dan daya tahan pemain. Kini kami membagi pemain menjadi tiga grup dan mencoba menjaga kekuatan maupun endurance pemain," ungkap Robert Alberts.

Dalam persiapannya, dua striker baru Maung Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede, yang sama-sama berasal dari Brasil sudah terlihat makin siap menjadi daya gedor Persib setelah mendepak Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

Selain itu, sosok Kakang Rudianto juga sudah terlihat bergabung bersama Persib setelah lama membela Persib U-18 di ajang Elite Pro Academy (EPA).

Terlebih Persib telah resmi melepas satu pemain belakangnya, Indra Mustafa, yang berlabuh ke Borneo FC.

 
3 dari 4 halaman

Jadwal Persib vs Persita

Persib Bandung vs Persita Tangerang

  • Jumat, 7 Januari 2022
  • Stadion: I Gusti Ngurah Rai, Denpasar
  • Kick-off: 20.30 WIB
  • Live: Indosiar

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer