Sukses


Persib Dapat Tambahan Tenaga Jelang Putaran Kedua BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek muda Persib Bandung, Kakang Rudianto kembali menjadi bagian dari tim senior Maung Bandung untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 di Bali.

Kembalinya Kakang lantaran satu pemain belakang, Indra Mustafa memilih untuk keluar dan bergabung ke Borneo FC. Terlebih, dalam tiga pertandingan ke depan, Victor Igbonefo kemungkinan masih absen setelah membela Timnas Indonesia diajang Piala AFF 2020 di Singapura

"Kakang adalah pemain dengan talenta yang besar. Dia sebelumnya bermain untuk tim U-18 dan kami mendukung sebisa mungkin pemain yang bergabung," jelas Robert Alberts, Selasa (4/1/2022) di Bali.

Selain Kakang, dua pemain muda Persib lainnya seperti Ferdiansyah dan Dimas Juliono juga diboyong karena mereka bagian dari pengembangan para pemain muda di tim Maung Bandung.

"Pemain muda juga harus bermain. Latihan adalah satu hal, dan latihan adalah hal yang lainnya. Bagaimana pengalaman latihan diterapkan dalam pertandingan dan itu adalah upaya bagi pemain muda," kata Robert.

"Beberapa ada yang bisa belajar dengan cepat, ada juga yang lebih lambat, menarik untuk Kakang karena dia masih muda tetapi punya kualitas, punya talenta," tambah pelatih Persib Bandung asal Belanda ini.

2 dari 3 halaman

Jejak Kakang Rudianto

Kakang Rudianto memang sempat ikut latihan bersama Persib Bandung senior, namun dalam perjalananya pemain kelahiran Cianjur, 2 Februari 2003 ini harus kembali ke Persib U-18.

Prestasinya selama bersama Persib muda membuat Kakang ditarik ke Garuda Select II pada tahun 2019 dan menimba ilmu di Eropa selama beberapa bulan serta beruji coba dengan tim-tim asal Eropa, seperti tikm muda Juventus FC dan Inter Milan.

Kini, pemain yang pernah membela Timnas U-19 ini kembali diboyong pelatih Robert Alberts untuk persiapan mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 pada Januari hingga Maret 2022 nanti.

3 dari 3 halaman

Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer