Sukses


Bursa Transfer BRI Liga 1: Resmi, Persija Boyong Mantan Winger Timnas Indonesia U-19 dari Persis Solo

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta belum berhenti belanja pada bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Terbaru, tim berjulukan Macan Kemayoran itu menggaet Irfan Jauhari.

"Goes to Bali with Irfan Jauhari. Selamat datang di keluarga Persija," tulis akun Instagram klub, @persija pada Selasa (4/1/2022) siang WIB.

Irfan Jauhari menjadi pemain baru keenam Persija Jakarta untuk putaran kedua BRI Liga 1. Macan Kemayoran lebih dulu memboyong Ichsan Kurniawan, Samuel Christianson, Ahmad Bustomi, Makan Konate, dan Ikhwan Ciptady.

Sebelumnya, Irfan Jauhari bermain untuk Persis Solo dengan status pinjaman dari Bali United. Dia mampu membawa tim berjulukan Laskar Sambernyawa itu promosi ke Liga 1 musim depan.

Nama Irfan Jauhari meroket setelah dipanggil ke Timnas Indonesia U-19 persiapan Piala Dunia U-20 2021. Winger berusia 20 tahun itu menjadi pilihan utama pelatih Shin Tae-yong di posisi sayap kiri.

2 dari 5 halaman

Menumpuk di Posisi Sayap

Kedatangan Irfan Jauhari membuat penumpukan di sisi sayap Persija Jakarta. Tim Macan Kemayoran mempunyai sedikitnya empat pemain yang beroperasi di posisi itu.

Dua pos pemain sayap Persija sudah dikunci oleh Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay, dengan Alfriyanto Nico dan Dony Pamungkas sebagai pelapisnya.

Namun, Persija akan sering kehilangan Alfriyanto Nico pada putaran kedua BRI Liga 1. Sebab, winger berusia 18 tahun itu mulai menjadi langganan Timnas Indonesia U-19.

Persija kemungkinan bakal memproyeksikan Irfan Jauhari sebagai pengganti Alfriyanto Nico untuk menjadi back-up dari Riko Simanjuntak dan Osvaldo Haay.

3 dari 5 halaman

6 Pemain Baru Persija di Bursa Transfer Paruh Musim BRI Liga 1

1. Ichsan Kurniawan

2. Samuel Christianson

3. Ahmad Bustomo

4. Makan Konate

5. Ikhwan Ciptady

6. Irfan Jauhari

4 dari 5 halaman

Persija Perkenalkan Irfan Jauhari

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Persija Jakarta (@persija)

5 dari 5 halaman

Yuk Tengok Posisi Persija di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer