Sukses


Bangganya Striker Anyar Persib, Bruno Cantanhede Bisa Bermain di BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Bermain di BRI Liga 1 akan menjadi pengalaman pertama bagi striker asing baru Persib Bandung, Bruno Cantanhede.

Striker asal Brasil itu menjadi kekuatan baru Maung Bandung untuk persiapan putaran kedua kompetisi BRI Liga 1 2021/2022 yang akan dilansungkan di Bali pada Januari hingga Maret 2022.

Bruno Cantanhede merasa bangga bisa bermain di Indonesia sebagai amunisi Persib Bandung meski belum merasakan atmosfer sepak bola di Tanah Air.

"Ini sangat bagus. Saya suka sepak bola di Asia dan saya bangga bisa main di Indonesia. Saya bahagia karena orang-orang di Indonesia ramah," cetus Bruno Cantanhede dalam channel Youtube Tiento Indonesia.

Meski baru pertama kali bermain di Indonesia, striker berusia 28 tahun itu sudah cukup kenyang pengalaman sebagai striker di negaranya, Brasil hingga menjadi pemain profesional di berbagai negara.

"Saya mulai main sepak bola sejak kecil di Brasil, setelah itu bermain di akademi terus berlanjut dari usia 14, 15, 16 tahun dan akhirnya menuju sebagai pemain profesional," jelas Bruno.

 

 

 

 

2 dari 3 halaman

Banyak Pengalaman di Asia

Sebelum berkarir di Indonesia, pemain bernomor punggung 37 di Persib ini bermain di Hanoi FC, Vietnam (2021). Selama di Hanoi FC hanya melesakkan 3 gol dalam 8 kali penampilannya.

Bruno juga sempat memperkuat tim Viettel FC, Vietnam pada 2019-2020. Bersama Viettel ia menciptakan 23 gol dalam 33 kali penampilannya.

Di tahun 2018 ia memperkuat tim FC Anyang, Korea Selatan dan tahun 2017 memperkuat tim Daezeon Citizen FC, Korea Selatan.

"Ya saya pernah bermain di Hanoi, Vietnam, sempat juga beberapa tim di Brasil, kemudian saya pernah main di Korea dan Israel juga," ungkap striker yang memiliki tinggi 1,87 meter ini.

 

3 dari 3 halaman

Harapan Baru Persib

Bruno Cantanhede memang menjadi harapan baru Persib Bandung bersama David da Silva untuk mengarungi putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 setelah Persib tidak memperpanjang kontrak duet striker asingnya, Geoffrey Castilion dan Wander Luiz.

Kedatangan Bruno dan Da Silva tentu diharapkan bisa menjadi ketajaman Maung Bandung di lini depan untuk bisa meraih juara di kompetisi musim ini.

Video Populer

Foto Populer