Sukses


BRI Liga 1: Susul Ega Rizky, Wahyu Sukarta Terancam Absen Bela PSS Hingga Akhir Musim

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sedang menghadapi masalah kebugaran pemain yang cukup serius. Wahyu Sukarta menambah daftar nama pemain PSS yang harus menepi karena cedera.

Bahkan Wahyu terancam absen hingga akhir musim BRI Liga 1 2021/2022. Wahyu terancam memiliki nasib serupa, seperti yang dialami kiper PSS Sleman, Ega Rizky, dan penyerang Saddam Emiruddin yang lebih dulu mengalami cedera.

Dokter tim PSS, Feras Ardiles Muhammad, mengatakan empat pemain tidak disertakan ke Bali karena mengalami cedera, yaitu Wahyu Sukarta, Saddam Emiruddin Gaffar, Ega Rizky, dan Rizza Fadillah. Menurutnya, Wahyu Sukarta mengalami cedera ketika latihan resmi pada pertandingan terakhir PSS menghadapi Persela Lamongan.

"Wahyu mengalami cedera muscle adductor sebelah kiri. Ketika saya baru bergabung latihan perdana, dia merasakan nyeri dan lebam pada kaki kirinya," ujar Feras Ardiles Muhammad dalam keterangan tertulis.

"Saat itu langsung kami USG dan ternyata ada robekan di adductor. Untuk memperjelas keadaan, kami juga melakukan MRI dan ada hasil robek grade 2 di bagian adductor muscle," lanjutnya.

Setelah permasalahannya diketahui, Wahyu diminta melakukan operasi paling lama dua minggu setelah kejadian. Namun, karena sudah cukup lama terlewat, sudah muncul jaringan baru di lokasi cedera dan hanya bisa dilakukan injeksi serta program fisioterapi.

"Kami melakukan injeksi sebanyak 4 kali dan program fisioterapi untuk penyembuhannya. Sedangkan tiga pemain PSS lainnya yang pada putaran pertama sudah mengalami cedera akan terus dipantau kondisinya untuk pemulihan dan penanganan lebih lanjut," sambung dokter tim PSS Sleman itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Satu-satunya Asli Sleman

Absennya Wahyu Sukarta ini tentu sangat disayangkan. Gelandang bernomor punggung 6 ini adalah satu-satunya pemain asli Kabupaten Sleman yang ada di skuad PSS Sleman saat ini.

Selain itu, Wahyu juga bisa diandalkan di lini tengah. Pemain berusia 27 tahun ini memiliki kemampuan distribusi bola yang baik.

Namun, pada musim ini Wahyu tidak banyak mendapatkan kesempatan bermain. Wahyu diturunkan sebanyak sembilan kali di BRI Liga 1 2021/2022 dengan total bermain sebanyak 235 menit.

3 dari 4 halaman

Ega Rizky Pemulihan, Saddam dan Rizza Menunggu Jadwal Operasi

 

Selain itu, dokter tim PSS Sleman, Feras Ardiles Muhammad, juga memberikan gambaran terkini mengenai kondisi Ega Rizky. Menurut Feras, eks kiper PSCS Cilacap itu masih dalam tahap penyembuhan selepas menjalani operasi.

Sementara untuk Saddam dan Rizza, masih menanti jadwal operasi untuk cedera yang dialami.

“Untuk Ega, ia masih dalam penyembuhan pasca-operasi. Kalau untuk Saddam, dia akan melangsungkan operasi pada 12 Januari nanti dan Rizza sedang menunggu jadwal operasi," ujar Feras.

"Mohon doa dan dukungannya juga agar pemain yang belum bisa bergabung segera diberi kesembuhan sehingga bisa kembali memperkuat Super Elang Jawa,” tandasnya.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer