Sukses


BRI Liga 1: PSS Sleman Lakukan Latihan Taktikal Jelang Hadapi Persiraja

Bola.com, Jakarta - PSS Sleman akan melakoni laga pertama pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022 melawan Persiraja Banda Aceh. Laga itu rencananya bakal digelar pada Jumat (07/01/2022) di stadion I Gusti Ngurah Rai yang terletak di Denpasar, Bali.

Jelang menghadapi laga tersebut, pelatih PSS Sleman I Putu Gede mengarahkan anak asuhnya untuk melakukan latihan taktikal. Hal itu penting dilakukan untuk memberikan pemahaman lebih kepada para penggawa tim berjuluk Elang Jawa.

"Hari ini kita melakukan latihan taktikal untuk menghadapi Persiraja Banda Aceh pada besok lusa. Ada beberapa item taktikal yang kita lakukan untuk pengingatan juga," ujar I Putu Gede, Rabu (05/01/2022).

Pria kelahiran Bali ini juga menambahkan bahwa secara keseluruhan latihan taktikal berjalan dengan baik. Hanya saja, ada beberapa pemain yang menurutnya belum berada di kondisi terbaik. Salah satunya adalah bek asing asal Serbia, Mario Maslac.

"Saat ini kita sedang melihat kondisi Mario Maslac. Saya lihat dia sedikit ada kendala dan kondisinya masih 80 persen. Ada beberapa pemain juga yang baru bergabung sehingga perlu sedikit penyesuaian," ujar Putu.

 

 

2 dari 4 halaman

Pemain Baru Sudah Menyatu

Di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022 ini, PSS Sleman mendatangkan cukup banyak pemain. Salah satunya adalah Mahdi Albaar.

PSS mendatangkan eks bek sayap Indonesia U-19 itu dari klub Liga 2, Sulut United. Menurut Putu Gede, Mahdi sudah mulai menyatu dengan skema yang ia kembangkan di PSS Sleman.

"Hari ini kita juga lihat Mahdi Albaar yang baru bergabung sudah mulai menyatu dengan tim. Menurut saya, semua pemain sudah siap untuk berlaga melawan Persiraja nanti,” jelas Putu.

 

3 dari 4 halaman

Waspada Kebangkitan Persiraja

Sementara itu calon lawan PSS Sleman, Persiraja Banda Aceh mengusung misi bangkit di putaran kedua BRI Liga 1 2021-22. Mereka melakukan berbagai perbaikan.

Mulai dari merekrut pelatih baru asal Brasil, Sergio Alexandrea hingga mendatangkan beberapa pemain baru. Termasuk dua pemain anyar Bruno Dybal dan Brian Ferreira.

Tim asal Banda Aceh itu punya tekad cukup kuat untuk keluar dari dasar klasemen sementara BRI Liga 1 2021-22. Sesuatu yang layak diwaspadai PSS.

4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi PSS Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer