Sukses


BRI Liga 1: Tinggalkan Persija, Ramdani Lestaluhu Resmi Gabung PSS

Bola.com, Sleman - Ramdani Lestaluhu menjadi pemain terbaru yang direkrut oleh PSS Sleman. Pemain asal Tulehu itu resmi diperkenalkan sebagai bagian dari tim Elang Jawa pada Rabu (5/1/2022).

PSS Sleman menggaet Ramdani Lestaluhu dari Persija Jakarta. Ramdani memang harus meninggalkan klub berjulukan Macan Kemayoran itu pada bursa transfer tengah musim ini.

Alasannya karena Persija mendatangkan beberapa pemain baru di posisi yang sama dengan Ramdani Lestaluhu, termasuk Makan Konate, pemain yang kerap tampil cemerlang kala membela sejumlah klub Indonesia, mulai dari Persib Bandung, Arema FC, hingga Persebaya Surabaya.

Ramdani Lestaluhu pun dipinang PSS Sleman. Hal tersebut diumumkan oleh klub Elang Jawa melalui akun media sosial resmi.

"Saya Ramdani Lestaluhu, pemain PSS Sleman, nomor punggung 7, Ale!" ujar Ramdani seperti yang ada dalam video yang diunggah dalam media sosial PSS Sleman.

2 dari 4 halaman

Rekrutan Ke-11 PSS Sleman

PSS Sleman menjadi klub yang paling sibuk di tengah musim BRI Liga 1 2021/2022 ini. Hingga saat ini tim berjulukan Elang Jawa itu sudah merekrut 11 pemain baru.

Ramdani merupakan rekrutan ke-11 PSS. Sebelumnya, tim asuhan Putu Gede itu sudah mendatangkan Rizky Darmawan, Syahroni, Wander Luiz, Imam Mahmudi, Eeng Supriyadi, Dave Mustaine, Alex Dussy, Mahdi Albaar, Bagus Prasetyo, dan Riki Saputro.

PSS tampak serius memperbaiki kekurangan mereka pada putaran pertama BRI Liga 1. Kedatangan para pemain baru itu diharapkan bisa mengangkat posisi PSS yang kini masih ada di papan tengah klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022.

 

3 dari 4 halaman

Kali Kedua Meninggalkan Persija

Ramdani Lestaluhu menjalani karier dari tim junior Persija pada 2007 lalu. Perlahan, pemain yang kini berusia 30 tahun itu berhasil menembus tim utama Macan Kemayoran.

Tahun ini adalah kali kedua Ramdani meninggalkan Persija. Pertama kali pemain yang identik dengan nomor punggung 7 itu hengkang dari Persija pada 2013 lalu. Saat itu ia pindah ke Sriwijaya FC dan bermain untuk klub tersebut selama satu musim.

Selama memperkuat Persija, Ramdani berhasil membawa tim ibu kota itu sekali menjadi juara liga. Itu terjadi pada 2018 yang lalu.

4 dari 4 halaman

Posisi PSS Sleman di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer