Sukses


Prediksi Pertandingan BRI Liga 1, Persipura vs Persela: Berebut Keluar Zona Degradasi!

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura dan Persela Lamongan mengusung tekad yang sama saat bertemu dalam lanjutan BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (06/01/2022) sore WIB.

Kedua tim mencanangkan tiga angka sempurna untuk keluar dari zona merah. Menuju laga ini, Persela berada di peringkat 16 dengan torehan 14 poin dari 17 laga.

Sementara Persipura terpaut satu poin saja yang membuat mereka menempati posisi ke-17. Persipura bisa dibilang sedikit diunggulkan bila mengacu pada lima pertandingan terkini.

Sejak ditangani Alfredo Vera, tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut berhasil mengemas delapan angka hasil dari dua kemenangan, dua imbang dan satu kekalahan.

Hal ini berbanding terbalik dengan Persela yang tak pernah menang dalam lima laga terakhir. Jafri Sastra yang menjadi nahkoda baru tentu dituntut mengembalikan peruntungan Persela di awal putaran kedua ini.

 

 

2 dari 5 halaman

Lini Serang Lapuk

Dua tim mempunyai masalah serupa di putaran pertama BRI Liga 1 2021/2022. Mereka sama-sama baru mengemas 14 gol alias yang terburuk kedua setelah Persiraja Banda Aceh (10 gol) yang berada di posisi juru kunci.

Persipura sebenarnya telah mengontrak penyerang naturalisasi, Mamadou Barry. Tetapi pemain asal Guinea tersebut sudah bermain di dua klub dalam satu musim kompetisi, yang itu berarti dia tak akan bisa diturunkan di putaran kedua Liga 1.

Sementara Persela menghadapi masalah berbeda dalam perekrutan penyerang baru. Klub berjuluk Laskar Joko Tingkir itu berhasil meminjam Jose Wilkson dari Persebaya Surabaya, tetapi mereka belum melepas salah satu pemain asingnya.

Sengkarut ini membuat Persela tak bisa memainkan Wilkson sampai salah satu pemain asing mereka dilepas atau hengkang ke klub lain. Tetapi hingga H-1 pertandingan, belum ada keputusan apapun yang dikeluarkan manajemen tim.

Dengan kondisi tersebut, kedua tim dipastikan bakal mengandalkan muka lama di sektor penyerangan. Peluang sekecil apapun bakal sangat berharga di pertandingan nanti.

 

 

3 dari 5 halaman

Pertahanan Ambyar

Masalah kedua tim tak hanya lini serang, pertahanan keduanya juga sama-sama rapuhnya. Tercatat 26 gol yang telah bersarang ke gawang mereka merupakan yang terburuk kedua setelah Persiraja Banda Aceh (kebobolan 39 gol).

Menariknya kini, selagi Persipura masih percaya dengan deretan pemainnya, Persela menambah kekuatan di sektor defensif dengan merekrut dua bek sayap, Ricky Akbar Ohorella (Semen Padang) dan Kahar (PSCS Cilacap) serta satu gelandang bertahan, Nerius Alom (PSS Sleman).

Jelas butuh waktu bagi para pemain baru Persela untuk beradaptasi dengan rekan-rekan barunya serta sistem yang dikehendaki Jafri Sastra.

Bukan tak mungkin pelatih asal Padang itu bakal mempertahankan warisan yang ditinggalkan Iwan Setiawan.Sementara bagi Persipura, pertahanan yang digalang Ricardo Salampessy dkk mulai membaik sejak kedatangan Alfredo Vera. Tinggal masalah inkonsistensi yang harus dibenahi di pertahanan mereka. 

4 dari 5 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Persipura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (Kiper); Brian Fatari, Donny Monim, Ricardo Salampessy, Irsan Lestaluhu (Belakang); Hedipo Gustavo, M. Tahir, Takuya Matsunaga (Tengah); Yohanes Pahabol, Yevhen Bokhashvili, Gunansar Mandowen (Depan).

Pelatih: Alfredo Vera.

Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (Kiper); Kahar, Moch. Zaenuri, Demerson Bruno, Ricky Ohorella (Belakang); Jabar Sharza, Guilherme Batata, Gian Zola (Tengah); Malik Risaldi, Ivan Carlos, Riyatno Abiyoso (Depan).

Pelatih: Jafri Sastra.

Prediksi Bola.com: 55-45

  • Live streaming Vidio
  • Kamis, 6 Januari 2022
  • Pukul 15.30 WIB
5 dari 5 halaman

Di Mana Posisi Kedua Tim Jelang Laga Ini?

Video Populer

Foto Populer