Sukses


Duel Antarlini Pertandingan BRI Liga 1, Persela Vs Persipura: Pertarungan Seru 2 Tim Penghuni Zona Merah

Bola.com, Jakarta - Dua tim penghuni zona merah BRI Liga 1 2021/2022 bakal membuka putaran kedua. Persela Lamongan dijadwalkan bersua dengan Persipura Jayapura dalam pekan ke-18 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (06/01/2022).

Persela kini menduduki peringkat ke-16 dengan hanya mengoleksi 14 poin saja dari 17 pertandingan. Mereka berambisi untuk bangkit agar terhindar dari kemungkinan turun kasta.

Sedangkan Persipura hanya satu strip di bawahnya, tepatnya posisi ke-16 meraih 13 poin dari jumlah pertandingan yang sama. Nama besar sudah menjadi motivasi untuk mentas dari papan bawah.

Kedua tim ini sama-sama mengharap melakukan perubahan di putaran kedua. Bahkan, Persela dan Persipura juga sama-sama melakukan pergantian pelatih demi perbaikan.

Persela sendiri telah menunjuk Jafri Sastra sebagai pelatih baru setelah memecat Iwan Setiawan. Jafri Sastra akan menjalani laga debutnya di duel ini. Menariknya, Jafri tercatat pernah menangani Persipura.

Di sisi lain, Persipura sebenarnya sudah lama melakukan pergantian pelatih dari Jacksen Tiago ke Angel Alfredo Vera. Perubahan permainan terlihat dilakukan secara perlahan. Alfredo sendiri juga pernah menjadi pelatih Persela.

Namun, sejumlah pemain akan memegang kunci permainan duel ini. Beberapa nama baru akan mengisi formasi kedua tim. Namun, sejumlah nama lama juga masih diandalkan. Siapa sajakah mereka?

Bola.com telah merangkum duel antarlini Persela kontra Persipura. Simak ulasan berikut ini:

 

 

 

2 dari 6 halaman

Kiper

Penjaga gawang utama Persela saat ini adalah Dwi Kuswanto yang juga menjabat sebagai kapten tim. Di usia yang sudah mencapai 36 tahun, dia termasuk kiper yang berpengalaman di kasta tertinggi.

Dwi Kuswanto sebenarnya termasuk penjaga gawang yang tampil cemerlang dengan kemampuannya dalam menyelamatkan bola. Sayang, terkadang barisan pertahanan Persela kurang rapat dalam mencoba menghalau serangan.

Sedangkan Persipura mengandalkan Fitrul Dwi Rustapa. Dia mampu menggeser Dede Sulaiman yang telah menjadi pilihan utama di bawah mistar sejak 2008.

Fitrul sebenarnya termasuk penjaga gawang yang tampil cemerlang dengan kemampuannya dalam menyelamatkan bola. Sayang, terkadang barisan pertahanan Persipura kurang rapat dalam mencoba menghalau serangan.

 

3 dari 6 halaman

Belakang

Barisan pertahanan Persela sebenarnya juga tidak boleh dipandang remeh. Birrul Walidain, Demerson Bruno Costa, Moch Zaenuri, dan Nasir, adalah deretan nama-nama yang sudah klop menjaga lini belakang.

Di sisi lain, lini belakang Persipura berisikan beberapa pemain yang telah berpengalaman. Sebut saja Muhammad Tahir, Ricardo Salampessy, Israel Wamiau, dan Irsan Lestaluhu. Namun, mereka terlihat masih belum padu.

 

 

4 dari 6 halaman

Tengah

Persela memiliki Guilherme Batata yang piawai dalam mengawal lini tengah. Ini dipadukan dengan gelandang muda Gian Zola yang menjadi kreator serangan. Lalu, masih ada Jabar Sharza yang terkadang bermain melebar.

Lini tengah Persipura mengandalkan Ian Kabes sang kapten yang memimpin lapangan tengah. Dia biasa ditemani oleh Todd Ferre dan Nelson Alom. Kualitas dan pengalaman mereka diharapkan bisa membantu banyak.

5 dari 6 halaman

Depan

Persela terhitung belum memiliki trisula lini depan yang bisa menjadi tumpuan. Posisi winger sudah paten menjadi milik Riyatno Abiyoso dan Malik Risaldi. Lalu, keberadaaan Jose Wilkson yang dipinjam dari Persebaya Surabaya diharapkan mampu mempermudah rekening gol.

Persipura sebenarnya memiliki Yevhen Bokhasvili yang diharapkan mampu menjadi mesin gol andalan tim. Sayang, dia terlihat masih belum nyetel dengan permainan tim.

Sebagai gantinya, terdapat trisula lini depan yang berisikan putra Papua. Mereka adalah Feri Pahabol, Ricky Kayame, dan Gunansar Mandowen. Meski terlihat kurang garang, mereka bisa melahirkan kejutan.

6 dari 6 halaman

Di Mana Posisi Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer