Sukses


Janji Ciamik Asnawi Mangkualam Setelah Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners: Buktikan Pemain Indonesia Gacor dan Bantu Klubnya Promosi

Bola.com, Ansan - Pemain muda Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam Bahar, resmi memperpanjang kontrak dengan klub K-League 2, Ansan Greeners, Kamis (6/1/2022). Setelah meneken kontrak, dia berjanji memasang standar tinggi bagi pemain Indonesia di K-League dengan cara membantu Ansan Greeners promosi melalui penampilan lebih baik pada musim 2022. 

Kontrak Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners habis pada akhir Desember 2021. Ternyata, butuh waktu agak lama dalam pembahasan perpanjangan kontrak. 

Setelah hampir sepekan berstatus bebas transfer, Asnawi Mangkualam akhirnya mencapai kesepakatan dengan Ansan Greeners. Mereka akan bekerja sama dalam dua tahun ke depan, hingga akhir 2023. 

Setelah penandatanganan kontrak baru, Asnawi Mangkualam, tidak bisa menyembunyikan kegembiraannya.  

"Yang pertama, saya berterima kasih kepada Ansan Club karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena COVID-19 dan cedera," kata Asnawi, seperti dikutip dari situs resmi Ansan Greeners. 

"Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan kenangan dikarantina selama 14 hari dalam dua kesempatan berturut-turut karena virus corona sebelum bergabung dengan tim." 

"Memang benar K-League pasti lebih superior dari Liga Indonesia. Itulah yang terjadi di Ansan," imbuh Asnawi Mangkualam

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Pasang Standar Tinggi

Asnawi Mangkualam merupakan pemain pertama dari Indonesia yang bermain di Liga Korea Selatan. Dia pun tak mau main-main karena merasa membawa nama Indonesia. 

Dia pun berjanji akan memasang standar tinggi, untuk kelanjutan prospek pemain Indonesia bermain di Liga Korea Selatan. 

"Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing untuk promosi (ke kasta tertinggi) dengan hasil terbaik sejak klub berdiri," ujar Asnawi.

"Karena saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League, saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk terus ke K-League. Untuk melakukan itu, saya akan membantu tim untuk promosi dengan penampilan yang lebih baik pada musim 2022," tegas Asnawi Mangkualam, yang baru saja memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. 

3 dari 3 halaman

Pengumuman Ansan Greeners soal Kontrak Asnawi Mangkualam

Video Populer

Foto Populer