Sukses


Hasil BRI Liga 1: Dramatis! Persipura Tahan Imbang Persela di Injury Time

Bola.com, Jakarta - Persipura Jayapura terpaksa berbagi angka dengan Persela Lamongan. Kedua tim bermain imbang 1-1 dalam dalam laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (6/1/2022) sore.

Kedua tim langsung tampil menggebrak dengan berusaha menyerang saat memulai pertandingan. Belum 10 menit berjalan, sejumlah peluang sudah dibukukan oleh masing-masing kubu ke arah gawang.

Peluang pertama laga ini muncul di menit ketiga yang hampir membuat Persipura unggul. Striker Yevhen Bokhasvili melepas tembakan keras yang sayangnya masih melenceng dari gawang Persela.

Empat menit kemudian, giliran Persela yang memberi ancaman lewat Malik Risaldi kepada Persipura. Dia mampu memanfaatkan umpan dari Guilherme Batata, namun sepakannya tidak tepat sasaran.

Persipura kemudian membukukan dua tembakan ke arah gawang. Pertama, Yevhen di menit ke-14, lalu dilanjutkan oleh Gunansar Mandowen di menit ke-16. Tapi, dua sepakannya masih mampu diamankan oleh kiper Dwi Kuswanto.

Tim Mutiara Hitam sebenarnya tampil menyerang dan cukup mendominasi. Sayang, tembakan mereka diselesaikan dengan buru-buru sehingga tak berbuah gol. Seperti di menit ke-22 saat Gunansar memanfaatkan umpan Fridolin Yoku yang tidak mengarah ke gawang.

Striker pinjaman Persela dari Persebaya Surabaya, Jose Wilkson, menunjukkan aksi pertamanya di menit ke-39. Menerima umpan dari Malik Risaldi, Wilkson mencoba melepas tembakan keras, tapi juga menemui sasaran.

Para pemain Persela sempat bersorak di injury time babak pertama. Penyebabnya, Riyatno Abiyoso menceploskan bola ke gawang Persipura setelah menerima umpan terobosan dari Malik. Namun, wasit menganulirnya karena Abiyoso dalam posisi offside.

Babak pertama dengan permainan tempo tinggi ini tidak menghasilkan gol. Kedudukan 0-0 menghiasi waktu turun minum.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Persela jadi tim yang lebih agresif dalam mengawali babak kedua. Di menit ke-50, striker Jose Wilkson kembali membukukan tembakan setelah menerima umpan silang dari Nasir. Sayang, tembakannya melambung.

Lima menit berselang, giliran Nasir yang memberi ancaman dengan memanfaatkan umpan dari gelandang Gian Zola. Kali ini mengarah ke gawang, namun masih mampu diamankan oleh kiper Fitrul Dwi Rustapa.

Persipura membalasnya dengan upaya yang dilakukan oleh Fridolin Yoku dengan mengumpan kepada Gunansar Mandowen di menit ke-57. Aksi gemilang Dwi Kuswanto membuat mereka masih gagal mencetak gol.

Laskar Joko Tingkir berhasil unggul berkat gol di menit ke-61. Lewat serangan balik cepat, Gian Zola, yang merupakan pemain pinjaman dari Persib Bandung, mengirim umpan terobosan kepada Wilkson. Tendangan kaki kiri Wilkson langsung merobek gawang Fitrul.

Kondisi tertinggal membuat Persipura berusaha mencetak gol balasan. Dua pemain pengganti sempat mengejutkan di menit ke-65. Kerja sama Ricky Cawor dan Elisa Basna membahayakan Persela, beruntung sepakan Ricky masih tidak menemui sasaran.

Pemain muda Ricky Cawor membuat Persipura menyamakan kedudukan di injury time babak kedua setelah kemelut di muka gawang. Duel ini pun memaksa kedua tim berbagi angka dengan hasil imbang 1-1.

Hasil ini masih membuat kedua tim terjebak di zona degradasi. Persela menghuni peringkat ke-16 dengan 15 poin, sedangkan Persipura berada satu strip di bawahnya dengan 14 poin.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

  • Persipura (4-3-3): Fitrul Dwi Rustapa (kiper); Nyoman Ansanay, Braif Fatari, Donni Monim, Irsan Lestaluhu (belakang); Nelson Alom, Takuya Matsunaga, Fridolin Yoku (tengah); Gunansar Mandowen, Yevhen Bokhasvili, Feri Pahabol (depan).
  • Pelatih: Angel Alfredo Vera.
  • Persela (4-3-3): Dwi Kuswanto (kiper); Ricky Ohorella, Moch Zaenuri, Demerson Bruno, Nasir (belakang); Guilherme Batata, Jabar Sharza, Gian Zola (tengah); Malik Risaldi, Jose Wilkson, Riyatno Abiyoso (depan).
  • Pelatih: Jafri Sastra.
4 dari 4 halaman

Di Mana Posisi Persela dan Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer