Sukses


BRI Liga 1: Persipura Vs Persela Imbang, Dua Pemain Debutan Cetak Gol

Bola.com, Jakarta - Pertemuan Persipura kontra Persela yang berakhir imbang 1-1 pada pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis (6/1/2022), jadi ajang pembuktian dua pemain debutan bagi kedua tim.

Babak pertama terkesan berjalan lamban. Namun babak berikutnya kedua kubu saling membuka peluang.

Adalah Jose Wilkson dan Ricky Cawor jadi pahlawan bagi Persela dan Persipura. Jose yang dipinjam dari Persebaya seolah ingin membuktikan dirinya masih punya taji. Sebutir bola pada menit ke-61 ini menambah koleksi striker asal Brasil ini menjadi tujuh gol.

Bagi Ricky Cawor, gol saat injury time merupakan aksi perdananya di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. Pemain yang dipromosikan dari tim PON Papua ini juga ingin unjuk gigi bahwa dirinya memang layak mentas di BRI Liga 1 dengan status sebagai topskorer PON lalu.

Ekspresi bertolak belakang ditunjukkan Jose Wilkson dan Ricky Cawor usai pertandingan. Jose menutupi mukanya dengan rompi seolah menyesali hasil seri itu.

Sebaliknya, Ricky Cawor dipeluk dan dikerubuti rekan setimnya sebagai apresiasi bagi pemain muda ini. Tambahan masing-masing satu angka ini belum mendongkrak posisi Persipura dan Persela dari zona degradasi. 

2 dari 3 halaman

Gol Ricky Cawor don Injury Time

Ricky Cawor mampu mencuri perhatian dalam pertandingan ini. Pencetak gol Persipura Jayapura itu baru masuk di menit ke-57 menggantikan Takuya Matsunaga, namun menjadi pembeda di pertandingan ini.

Hanya empat menit setelah Ricky Cawor masuk, Persipura sebenarnya malah kebobolan. Gol Persela lahir lewat serangan balik cepat dari umpan Gian Zola yang diselesaikan dengan tenang oleh Jose Wilkson.

Namun, para pemain Persipura tetap gigih melakukan serangan dalam kondisi tertinggal. Ricky Cawor yang merupakan salah satu penyerang timnya jadi salah satu pemain yang ikut membantu serangan.

Puncaknya terjadi dalam injury time babak kedua, hanya beberapa detik sebelum pertandingan berakhir. Mulanya, Feri Pahabol mengirim umpan silang dari sisi kanan ke arah jantung pertahanan Persela.

Kiper Persela, Dwi Kuswanto, menghalaunya dengan satu tangan. Namun, bola malah jatuh ke kaki Ricky Cawor yang tanpa pikir panjang langsung meneruskannya dengan tembakan hanya satu sentuhan saja.

Sontak saja para pemain Persipura bersorak. Sebab, Ricky Cawor telah menyelamatkan timnya dari kekalahan. Golnya ini jadi penting karena timnya mampu mengemas satu poin sekaligus membuyarkan kemenangan di depan mata yang seharusnya didapat Persela.

3 dari 3 halaman

Di Mana Posisi Persela dan Persipura Saat Ini?

Video Populer

Foto Populer