Sukses


BRI Liga 1: Kontra Barito Putera, Bali United Sudah Diperkuat Trio Penggawa Baru Termasuk Irfan Jaya

Bola.com, Denpasar - Pemain baru yang ditunggu-tunggu publik Bali United akhirnya bergabung untuk menghadapi lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Tiga penggawa anyar tim berjulukan Semeton Dewata sudah tiba di Pulau Dewata.

Diawali dari nama Irfan Jaya yang sebelumnya diumumkan secara resmi sebagai rekrutan anyar Bali United, akhirnya sudah mulai ikut berlatih bersama tim.

Irfan datang pada Jumat (7/1/2022) dan langsung ikut berlatih di Lapangan Karya Manunggal, Sidakarya pada sore harinya. Dia tidak sendirian. Masih ada Ahmad Agung Setiabudi dan kapten Persis Solo Eky Taufik Febriyanto.

Ahmad Agung sendiri kabarnya berlabuh ke Bali United karena Bali United menginginkan jasanya setelah dua pemain mereka, M. Taufiq dan Fahmi Al-Ayyubi dipinjamkan ke skuad Macan Putih di putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Untuk Eky Taufik, dia datang dengan status pinjaman ke Bali United dari Persis Solo. Nah khusus untuk Irfan Jaya, dia resmi dikontrak dengan durasi tiga tahun setelah tidak memperpanjang kontrak di PSS Sleman.

 

 

2 dari 4 halaman

Tambah Kekuatan

Kehadiran ketiga amunisi lokal anyar ini, menambah daftar pemain anyar Bali United di putaran kedua. Sebelumnya, mereka mendatangkan Privat Mbarga dari Svay Rieng FC untuk menggantikan posisi Melvin Platje yang kontraknya tidak diperpanjang.

Keempat pemain ini kemungkinan besar bisa dimainkan menghadapi Barito Putera di pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 pada Minggu (9/1/2022) di Stadion Kompyang Sujana.

“Senang bisa bergabung latihan hari ini. Teman-teman menyambut baik. Harapan saya semoga di Liga 1 ini, saya bisa berkontribusi memberikan yang terbaik untuk Bali United. Pastinya juga saya ingin bermain di Piala AFC,” terang Irfan Jaya saat diwawancarai usai sesi latihan.

Disatu sisi, ketiga pemain tersebut termasuk Privat Mbarga belum tentu bisa dimainkan penuh saat menghadapi Barito. Namun, peluang debut bagi keempat pemain tersebut masih terbuka lebar.

3 dari 4 halaman

Pantau Persiapan

Sementara asisten pelatih Bali United, Yogie Nugraha masih akan memantau perkembangan keempat pemain tersebut. Dia tidak mau memaksakan diri untuk memainkan keempat pemain secara bersamaan jika kondisi fisik mereka belum fit 100 persen.

Yang jelas, Yogie menilai kedalaman skuad Serdadu Tridatu semakin baik dengan kedatangan empat pemain ini. “Untuk lawan Barito, persiapan tim cukup. Kalau kans mereka debut, tetap ada. Tapi tidak menjamin jadi pemain inti. Sekarang lihat kondisi mereka dalam latihan saja,” ujar Yogie.

Misalnya Irfan Jaya, dia tidak terlalu memaksakan eks pemain Persebaya Surabaya tersebut bermain. Apalagi dia baru saja menjalani karantina bersama skuad Timnas Indonesia dan tidak melakukan latihan dalam beberapa hari. Dia meminta suporter bijak menilai meskipun keinginan mereka besar untuk melihat Irfan Jaya bermain menghadapi Barito.

“Kalau kondisi misalnya kurang, percuma. Nanti bisa merugikan tim. Kalau Privat (Mbarga), kondisinya lebih bagus karena sebelum tahun baru sudah bergabung,” tegasnya.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Bali United di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer