Sukses


BRI Liga 1: Duo Brasil di Lini Serang Persib Membuat Robert Alberts Optimistis

Bola.com, Denpasar - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, mengaku cukup puas dan optimistis dengan performa dua striker asing baru Maung Bandung, David da Silva dan Bruno Cantanhede. Hal tersebut disampaikan pelatih asal Belanda itu setelah melihat performa keduanya saat Persib menang 1-0 atas Persita Tangerang pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Jumat (7/1/2022).

Satu-satunya gol Persib Bandung dicetak oleh Bruno Cantanhede melalui titik putih setelah striker asal Brasil itu dilanggar kiper Persita Tangerang dalam kotak penalti.

"Bisa dilihat bagaimana kualitasnya dan saya merasa optimistis karena opsi yang berbeda di lini serang serta motivasi baru di dalam tim," ungkap Robert Alberts.

Pelatih Persib itu menegaskan kedua striker barunya itu begitu terlibat dalam pertandingan dan jika melihat susunan pemain yang ada, ia tentu tidak hanya mengandalkan duet David dan Bruno.

"Saya merasa mereka begitu terlibat dalam permainan dan ini merupakan laga pertama mereka bersama tim. Saya merasa sangat puas dengan kontribusi mereka," tegas pelatih Persib Bandung.

2 dari 4 halaman

Enggan Membandingkan dengan Duet Geoffrey Castillion dan Wander Luiz

Namun, pelatih asal Belanda ini enggan membandingkan kinerja duet striker barunya itu dengan duet Persib Bandung pada putaran pertama BRI Liga 1, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz.

"Kami tidak bisa membandingkan satu pemain dengan pemain lainnya. Jika melihat ke belakang pada musim 2020, ada masa pramusim yang normal dan kedua penyerang kami, yaitu Luiz dan Geoffrey memiliki motivasi yang tinggi," jelas Robert.

Bahkan pada musim 2020, lanjut Robert, Persib tidak terkalahkan dan satu striker Wander Luiz saat itu menjadi top scorer. Sayangnya kompetisi harus dihentikan lantaran pandemi COVID-19.

"Semua orang membicarakan mereka (Geoffrey Castillion dan Wander Luiz). Setelah itu kompetisi dihentikan selama 1,5 tahun, selama itu ada pemain yang tetap berlatih dengan serius dan ada yang tidak," kata Robert.

3 dari 4 halaman

Butuh Waktu untuk Maksimal

Saat ini kompetisi digelar dengan kondisi dan keadaan yang berbeda, bahkan terlihat para pemain masih kesulitan untuk mencapai kembali standar permainannya meski sudah berusaha kerja keras, termasuk di Persib Bandung.

"Sekarang kami mendatangkan pemain berkualitas seperti David da Silva yang sudah paham dengan sepak bola Indonesia. Bruno juga seperti yang kita ketahui bahwa dia adalah top scorer Liga Vietnam dua tahun lalu dan tentunya kami mengetahui standarnya," tutur Robert.

Walaupun, sambung Robert, Bruno masih membutuhkan waktu untuk beradaptasi karena baru berlatih bersama Persib lima kali latihan sehingga butuh waktu bagi Bruno untuk menyatu dengan rekan-rekannya di tim Persib.

4 dari 4 halaman

Posisi Persib di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer