Sukses


BRI Liga 1: Selesai Jalani Karantina, Dragan Djukanovic Mulai Dampingi Skuad PSIS

Bola.com, Denpasar - SkuadĀ PSIS Semarang kembali berlatih untuk menghadapi lanjutan seri 4 BRI Liga 1 2021/2022. Para penggawa Laskar Mahesa Jenar berlatih di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbarang, Badung pada Sabtu (8/1/2022).

Terdapat pemandangan menarik dalam sesi latihan ini. Pelatih kepala PSIS Semarang, Dragan Djukanovic sudah memimpin latihan setelah kemarin ia tiba di Bali usai menjalani masa karantina sejak kembali ke Indonesia.

Dalam sesi latihan perdana di bawah arahan Dragan Djukanovic, ia ingin melihat kondisi terbaru Wallace Costa dkk. Pelatih asal Montenegro ini ini pun memberi latihan taktik dengan intensitas yang cukup tinggi dan menguras tenaga.

ā€œHari ini saya melihat kondisi pemain dengan latihan yang cukup kuat. Untuk melihat sejauh mana kondisi fisik pemain,ā€ ujar Djukanovic usai latihan.

Materi latihan yang cukup keras dengan salah satu materi latihan pressing dijalani oleh para penggawa PSIS. Selain itu Hari Nur Yulianto dan kolega juga beradaptasi dengan cuaca di Bali yang cukup terik.

ā€œAda pressing dan transisi di bawah cuaca Bali yang cukup terik,ā€ sambung Djukanovic.

Ā 

Ā 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Kondisi Tim

Lebih lanjut, Djukanovic menyebut program latihan sore ini bisa ia gunakan untuk mengetahui gambaran kondisi tim setelah ia diberi tanggung jawab kembali untuk menjadi pelatih kepala PSIS.

ā€œIni sebagai gambaran tim untuk game selanjutnya dan tentunya melihat beberapa pemain baru seperti Taufik, Beny, Walsh, atau pun Rachmad yang baru bergabung dengan tim,ā€ bebernya.

Djukanovic juga tak menyangkal bahwa anak asuhnya perlu meningkatkan kondisi fisik lagi untuk putaran kedua BRI Liga 1.

ā€œTim memang butuh pembenahan fisik. Step-by-step untuk kembali ke level kondisi yang kami inginkan,ā€ tandasnya.

3 dari 4 halaman

Fokus Raih Kemenangan

Sebelumnya, tim pujaan Panser Biru dan Snex menelan kekalahan dengan skor 1-2 dari Persija Jakarta pada Kamis (6/1/2022). Sekaligus adalah kekalahan kedua PSIS secara beruntun di BRI Liga 1.

Sebelum jeda kompetisi tepatnya pada 11 Desember lalu, Mahesa Jenar juga kalah dengan skor serupa dari Persipura Jayapura. Kekalahan itu tentu tidak diharapkan hadir lagi di kubu PSIS.

Kesempatan untuk kembali ke jalur kemenangan hadir pada 12 Januari mendatang. Di laga itu, Eka Febri dan kolega akan berhadapan dengan juru kunci klasemen sementara BRI Liga 1, Persiraja Banda Aceh.

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi PSIS di BRI Liga 1

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer