Sukses


BRI Liga 1: Kalahkan Madura United, Joop Gall Merasa PSM Masih Banyak Kelemahan

Bola.com, Denpasar - PSM Makassar menekuk Madura United dengan skor 1-0 pada laga pekan ke-18 BRI Liga 1 di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Sabtu (8/1/2022). Gol tunggal kemenangan PSM dicetak oleh Anco Jansen via tendangan penalti dimenit ke-42.

Bagi Skuad Juku Eja, hasil itu merupakan kemenangan perdana dalam delapan laga terakhir musim ini. Tiga poin krusial ini juga membawa tim kebanggaan masyakarat Sulawesi Selatan ini menembus papan tengah.

Dalam sesi jumpa media setelah pertandingan, pelatih anyar PSM Makassar, Joop Gall, mengungkapkan kemenangan atas Madura United memberikan tambahan kepercayaan diri pemain dan tim.

"Secara hasil, saya puas. Tapi, harus saya akui penampilan kami masih menyimpan banyak kelemahan. Saya harus banyak belajar dan bekerja keras untuk membenahinya," ujar Joop Gall.

Menurut Joop Gall kelemahan PSM yang paling mencolok adalah ketidakmampuan untuk mengotrol pertandingan dan sering membuat kesalahan dalam passing.

"Saya belum lama bergabung dalam tim. Seperti yang saya katakan sebelumnya, saya butuh waktu tiga atau empat partai untuk mendapatkan formula yang pas buat PSM," tegas pelatih PSM Makassar asal Belanda ini.

2 dari 4 halaman

Kredit untuk Hilman Syah

Secara khusus Joop Gall melontarkan pujian pada kiper PSM Makassar, Hilman Syah yang dinilainya tampil baik untuk meredam peluang Madura United.

"Kemenangan ini memang hasil kerja tim. Tapi, penyelamatan yang dilakukan Hilman Syah membuat pemain lainnya lebih tenang. Terutama di lini belakang," tutur Joop Gall.

 

3 dari 4 halaman

3 Kali Cleansheet

Pada kesempatan sama, Hilman Syah yang mendampingi sang mentor, bersyukur PSM Makassar akhirnya kembali ke jalur kemenangan. Kiper asal Kabupaten Jeneponto ini juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang sudah berusaha tampil optimal untuk mengalahkan Madura United. Khususnya dua stoper Juku Eja, Ganjar Mukti dan Hasim Kipuw.

"Alhamdulillah, ini awal yang baik. Semoga pada laga selanjutnya, kami kembali meraih kemenangan," ujar Hilman Syah.

Bagi Hilman Syah, tanpa kebobolan, merupakan cleansheet ketiganya musim ini. Dua clean sheet lainnya terjadi ketika PSM menghadapi Persikabo 1973 dan Persita Tangerang. Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru, Juku Eja selanjutnya akan menghadapi Persebaya Surabaya, Jumat (14/1/2022).

 
4 dari 4 halaman

Posisi PSM di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer