Sukses


BRI Liga 1: Ezra Walian dan Victor Igbonefo Baru Kembali, Robert Alberts Ogah Lepas Pemain Persib Lagi ke Timnas Indonesia

Bola.com, Gianyar - Dua pemain Timnas Indonesia telah kembali ke Persib Bandung. Keduanya adalah Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts berencana untuk memanfaatkan tenaga keduanya pada putaran kedua BRI Liga 1 2021/2022.

Terdekat, Persib akan menghadapi Bali United dalam pekan ke-19 BRI Liga 1 pada 13 Januari 2022 di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Bali.

Sementara itu, Timnas Indonesia akan kembali bertanding pada bulan ini. Tim berjulukan Skuad Garuda itu telah ditunggu Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 di Bali.

Jika Ezra dan Igbonefo dipanggil, Persib akan menolak untuk melepas keduanya ke Timnas Indonesia.

"Robert berencana tidak melepas pemainnya kembali ke Timnas Indonesia untuk uji coba di Bali dalam waktu dekat. Robert mengatakan keduanya akan fokus bersama Persib di BRI Liga 1," tulis narasi Persib Bandung dalam pemberitaan "Robert Senang Ezra dan Igbonefo Sudah Bergabung" pada Senin (10/1/2022).

2 dari 4 halaman

Prediksi Tidak Dipanggil

Selain itu, Robert juga memprediksi Timnas Indonesia tidak akan menyertakan Ezra dan Igbonefo untuk dua latih tanding melawan Bangladesh.

"Kabarnya Timnas Indonesia mulai memanggil pemain lagi pada pekan depan untuk dua uji coba," imbuh Robert.

"Tapi saya rasa, pemain kami tidak akan terlibat dalam dua partai itu dan mereka akan fokus dengan kami di kompetisi," jelas arsitek asal Belanda itu.

Khusus Igbonefo, Robert sangat membutuhkan jasa bek berdarah Nigeria itu. Pasalnya, Persib Bandung bakal kehilangan Achmad Jufrianto untuk melawan Bali United karena akumulasi kartu.

3 dari 4 halaman

Kompetisi Libur

Sementara itu, PSSI memutuskan untuk meliburkan BRI Liga 1 ketika Timnas Indonesia beruji coba dalam periode FIFA Matchday.

Di situs PT Liga Indonesia Baru (LIB), jadwal seri keempat BRI Liga 1 masih sebatas sampai pekan ke-20 hingga 18 Januari 2022.

"BRI Liga 1 berhenti ketika Timnas Indonesia beruji coba dengan Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022," terang Sekjen PSSI, Yunus Nusi kepada Bola.com, Senin (10/1/2022).

Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengungkapkan pihaknya masih berkoordinasi dengan PSSI terkait kemungkinan meliburkan BRI Liga 1 saat masa uji coba Timnas Indonesia.

"Masih didiskusikan dengan PSSI. Akan kami segera informasikan," imbuh Lukita kepada Bola.com, Senin (10/1/2022).

Saat disinggung mengenai pernyataan Yunus Nusi perihal BRI Liga 1 disetop saat Timnas Indonesia bermain, Lukita menjamin PT LIB pasti mengikuti instruksi dari PSSI.

"Sesuai arahan untuk disetop, pasti kami setop dulu. Untuk tanggalnya, sedang diatur oleh Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno," jelas Lukita.

4 dari 4 halaman

Yuk Tengok Posisi Persib di Bawah Ini:

Video Populer

Foto Populer