Sukses


VIDEO: 4 Penjaga Gawang yang Punya Nilai Pasar Tertinggi Saat Ini, Gianluigi Donnarumma Termahal

Bola.com, Jakarta Peran kiper dalam sebuah tim sepak bola tidak bisa diabaikan. Sehingga, harga penjaga gawang berkualitas saat ini tidak murah. Salah satu kiper yang mempunyai nilai pasar tertinggi saat ini ialah kiper PSG, Gianluigi Donnarumma.

Gianluigi Donnarumma memutuskan untuk meninggalkan AC Milan pada musim panas ini. Dia kemudian melanjutkan kariernya di Prancis bersama PSG. Donnarumma bergabung dengan status bebas transfer setelah menolak memperpanjang kontraknya di AC Milan.

Saat ini, menurut taksiran Transfermarkt, Donnarumma memiliki nilai pasar sebesar 65 juta euro. Meskipun, harus bersaing ketat dengan Keylor Navas di bawah mistar gawang PSG, nilai pasar kiper 22 tahun itu menjadi yang tertinggi diantara kiper terbaik dunia lainnya.

Pada tahun 2021 merupakan tahun yang pastinya tidak akan terlupakan bagi Donnarumma. Kiper andalan Timnas Italia itu menjadi pahlawan bagi negaranya saat memenangkan trofi Euro 2020.

Di penghujung tahun 2021, Donnarumma juga baru saja mendapatkan penghargaan Yachine Trophy, sebagai penjaga gawang terbaik di dunia.

Namun, selain Gianluigi Donnarumma masih ada nama kiper lain yang mempunyai nilai pasar yang tinggi. Berikut empat penjaga gawang yang punya nilai pasar tertinggi saat ini.

Video Populer

Foto Populer