Sukses


BRI Liga 1: Syahrian Abimanyu Kembali ke Tanah Air, Jadi Rekrutan Terakhir Persija

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mengumumkan rekrutan terakhirnya di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2021/2022. Rekrutan baru itu adalah Syahrian Abimanyu, pemain muda Indonesia yang sebelumnya membela klub Malaysia, Johor Darul Ta'zim.

Kepastian tersebut diungkapkan oleh Presiden Persija Jakarta, Mochamad Prapanca, Rabu (12/1/2022). Sang Presiden juga mengakui Abi, sapaan karib mantan pemain Madura United itu, sebagai rekrutan terakhir Macan Kemayoran pada bursa transfer ini.

"Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami pada musim ini. Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi BRI Liga 1," ujar Mohamad Prapanca seperti dalam rilis yang dikeluarkan Persija.

"Saya optimistis dia dan enam pemain baru lain dapat meningkatkan performa tim dalam putaran kedua. Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai pada musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun," tutur Presiden Persija Jakarta itu.

2 dari 4 halaman

Tak Bisa Menolak Tim Sebesar Persija

Abimanyu bukanlah wajah baru bagi Persija Jakarta. Meski belum pernah bermain bersama tim senior Macan Kemayoran, Abi merupakan pemain yang pernah memperkuat Persija U-19 pada 2017.

Kini kembali ke Persija Jakarta, Abimanyu menegaskan tekadnya untuk bisa membantu Macan Kemayoran menjalani kiprah positif di sisa BRI Liga 1 2021/2022.

"Anak-anak yang mau jadi pemain sepak bola pasti tahu Persija tim sebesar apa. Semua pasti mau bermain di Persija. Jadi saya tidak berpikir panjang ketika Persija memberikan tawaran. Selain itu, Insyaallah di Persija bisa mendapatkan kesempatan bermain," ujar Abi.

 

3 dari 4 halaman

Bekerja Keras

Ketika bicara mengenai sikap optimistis yang dimilikinya untuk membantu Persija Jakarta menyelesaikan BRI Liga 1 2021/2022 dengan finis di posisi tiga besar, Abimanyu punya jawaban yang sederhana dan tegas.

"Bagi saya yang penting bekerja keras ketika latihan dan mengerahkan semuanya dalam pertandingan. Untuk hasilnya, Allah yang akan mengatur. Terpenting saya menjalankan perintah pelatih dan bekerja keras," ujar Abi.

"Pastinya saya mau membantu dengan sekuat tenaga agar Persija bisa lebih baik lagi. Saya berharap bisa membawa tim juara dan bisa bermain sebanyak-banyaknya bersama Persija," lanjut penggawa Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 itu.

Abi menjadi pemain ketujuh yang baru didatangkan Persija pada tengah musim ini. Sebelumnya sudah ada Ichsan Maulana, Samual Christianson, Ahmad Bustomi, Makan Konate, Ikhwan Ciptady Muhammad, dan Irfan Jauhari yang lebih dulu bergabung.

Sumber: Persija

 

4 dari 4 halaman

Posisi Persija di BRI Liga 1 Saat Ini

Video Populer

Foto Populer